24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Sampah Berserakan di Desa Pasir Angin, UPT Sampah Jonggol 2 Turunkan 3 Mobil Pengangkut 

Jonggol | Jurnal Bogor 

Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Pengelolaan Sampah 2 Jonggol Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor membersihkan tumpukan sampah di jalan Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, sejak Kamis (30/7 ) hingga Jumat (1/7).

Kepala UPT Sampah 2 Jonggol Heri mengatakan, tumpukan sampah yang menggunung di pinggir jalan  diduga bukan hanya berasal dari warga Desa Pasir Angin, namun dari warga luar Kecamatan Cileungsi yang melintas.

“Kami menduga yang rajin membuang sampah di sini bukan dari warga di Desa  Pasir Angin saja , pelintas jalan yang juga rutin bawa sampah pasti ada. Untuk pengangkutan sampah kali ini kami menurunkan 3 unit mobil pengangkut untuk membersihkan sampah yang menumpuk di ruas  pinggir jalan Pasir Angin,” jelas Heri kepada Jurnal Bogor , Senin (04/07/22).

Menurutnya, permasalahan sampah adalah masalah bersama sehingga semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat harus terlibat dalam menangan sampah, karena apabila hanya dilakukan salah satu elemen saja, tidak akan mendapatkan hasil yang optimal.

“Saya  mengimbau kepada warga  Desa Pasir Angin agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, bantu  pihak UPT untuk menjaga Kecamatan Cileungsi  yang kita cintai agar senantiasa terlihat bersih dan indah, jangan mereka yang rajin buang sampah setelah menumpuk dan berbau petugas yang di salahkan,”  tutupnya.

** Ramses / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles