29.5 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Mulyaharja Fest 2022 dan Saung Coffee.id Resmi Dibuka

Bogor | Jurnal Bogor

Langit di Kampung Tematik Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Senin (27/06/2022) malam mendadak gemerlap nan indah yang dihiasi puluhan lampion dengan bermacam warna, hal ini menandai telah resmi dibukanya “Mulyaharja Fest 2022” dan sekaligus juga peresmian Saung Coffee.id yang secara langsung dilakukan oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

“Kegiatan seperti ini yang saya mimpikan ketika pertama kali datang ke titik ini pada tahun 2014 silam, dan saya membayangkan kegiatan seperti inilah kira-kira, jadi kalau bapak-bapak dan ibu-ibu bahagia saya yang paling lebih bahagia dengan kenyataan seperti ini, karena ini memberikan manfaat untuk warga intinya mah itu, kita ingin tempat ini bukan hanya untuk dinikmati oleh pengunjung dari luar saja tapi warga disini pun bisa menikmatinya juga,” ucap Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam sambutannya.

Mulyaharja Fest 2022 ini akan berlangsung selama empat hari yang dimulai pada tanggal 2 sampai 5 Juli 2022. Dalam kegiatannya diisi dengan bermacam acara seperti, Bazzar UMKM MUlyaharja, Festival Lampion untuk umum, Lomba Baris Berbaris dan Yel-yel TK/PAUD se-Bogor Selatan, Nobar Layar Tancap, LOmba Senam Aerobik, Lomba Konten Video, Live Musik serta Peragaan Busana Petani RW/RT dan Kader Mulyaharja. Dan pada Minggu, 3 Juli 2022 dimeriahkan dengan mendatangkan artis Ibu Kota, Regina dan Vicky Prasetyo.

Dilokasi yang sama, Camat Bogor Selatan Hidayatullah menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi atas inisiasi yang digagas oleh para Kelompok Penggiat Pariwisata, menurutnya ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara Kompepar dan warga, sehingga dapat terwujud dan terlaksananya event Mulyaharja Fest 2022 dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540 tahun.

“Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh para Kelompok Penggiat Pariwisata (Kompepar), warga dan khususnya kepanitian pagelaran acara Mulyaharja Fest 2022 ini, karena ini merupakan terobosan dan inovasi yang sangat bagus. Event yang baru kali pertama dilakukan ini akan sangat membantu lokasi Kampung Tematik Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja makin dikenal orang banyak bahkan mungkin hingga ke luar negeri,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Mulyaharja Indra Permana yang didampingi Ketua Panitia Mulyaharja Fest 2022 Teddy Supriadi menambahkan, ini sebagai ajang pembuktian kolaborasi Kelurahan Mulyaharja dan Kompepar yang dapat dikatakan berhasil menjalin kerjasama yang ditandai terlaksananya kegiatan ini. Event ini secara otomatis akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Bangga dan salut kepada seluruh panitia beserta kompepar yang ada dilingkungan Kelurahan Mulyaharja dapat memberikan sesuatu yang sangat membanggakan dan bermanfaat bagi warga sekitar. Tidak dipungkiri event ini akan menjadi agenda tahunan di Kampung Tematik Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja, dengan harapan tahun berikutnya akan lebih seru dan inovasi,” pungkasnya.

** Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles