29.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Tertutup Longsor, Operasional Damri Terhenti

Leuwiliang | Jurnal Bogor 

Dampak peristiwa banjir dan longsor di wilayah Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada Rabu (22/06/22) lalu, membuat operasional Bus Damri lintas Leuwiliang – Cikidang, Sukabumi terhenti. Sebab, di beberapa titik akses jalan tertutup longsor.

Kepala Terminal Leuwiliang Wahyu Hidayat mengatakan, bahwa saat ini untuk layanan angkutan umum Leuwiliang Cikidang dihentikan sementara.

“Kita belum bisa menentukan kapan operasional Damri kembali berjalan normal. Karena, tergantung pembukaan jalan yang masih tertutup material longsor,” ungkapnya. Senin (27/06/22).

Kendati demikian, pihaknya terus memantau perbaikan pembukaan akses yang mengarah ke Sukabumi.

“Petugas Damri sudah meninjau area jalan yang tertutup longsor dan sudah dilaporkan ke pimpinan perusahaan otobus (PO) Damri pusat. Kami selalu memberikan informasi terkait pelayanan ke masyarakat yang menggunakan jasa transportasi Damri dari Leuwiliang ke Cikidang Kabupaten Sukabumi,” kata Wahyu.

Namun, untuk solusi pihaknya mengarahkan transportasi ke Terminal Bubulak untuk tujuan masing-masing ke wilayah Cikidang dan Palabuan Ratu.

“Sementara kami arahkan perjalanan Damri ke Terminal Baranangsiang yang bisa langsung menuju Terminal Cikidang maupun ke Pelabuhan Ratu,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles