30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Sambut Kunjungan Kapolri ke Gunung Putri

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Jumat (24/6) akan kedatangan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit dalam acara launching Desa Presisi Tingkat Nasional. Sebanyak 500 aparat gabungan akan disiagakan menyambut kedatangan Kapolri.

Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri megatakan, secara kebetulan Desa Gunung Putri juga dipilih sebagai tempat launching oleh Polres Bogor dan kehadiran Kapolri dinantikan pada Jumat.

“Persiapannya tinggal meneruskan, kita sudah mengkondisikan lingkungan juga, aparat desa juga sudah siaga satu untuk suksesnya acara kedatangan Kapolri tersebut,” kata Daman Huri.

Sementara itu, Kabag bin Opsnal dit Binmas Polda Jabar, AKBP Sunarya mengatakan bahwa dalam persiapan Kapolri berkaitan dengan presisi, tentunya desa itu sudah membuat inovasi-inovasi sehingga Kapolri berkenan hadir.

“Tentunya Bogor ini khususnya Gunung Putri, sudah tidak diragukan lagi di dalam karena pelaksanaanya realita sekarang yang sudah disampaikan kepala desa,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (23/6/2022)

Adanya CCTV di setiap RT, kata AKBP Sunarya, agar mengurangi tingkat kriminalitas, yang di mana masyarakat bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri.

“Dan untuk menjaga keamanan agar tidak mengandalkan polisi saja, yang bermaksud agar semua masyarakat bisa menjadi polisi,” katanya.

AKBP Sunarya berharap program dari Desa Gunung Putri ini bisa menyebar ke desa lain, khususnya di Jawa Barat.

“Untuk kedatangan Kapolri besok sudah disiapkan setidaknya 500 aparat gabungan akan mensiagakan kedatangan pak Kapolri,” jelasnya.

“Dari 500 aparat gabungan tersebut, diantaranya terdapat anggota kepolisian, TNI dan Brimob, yang tersebar di sekitar lokasi acara,” paparnya.

Untuk Kapolri sendiri, menurut AKBP Sunarya sudah dipastikan akan hadir dan terdapat dua opsi untuk kehadirannya. “Bisa melalui jalur darat atau tol dan juga jalur udara dengan helikopter,” pungkasnya.

** Wisnu / Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles