24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Masuki 3 Besar, Desa Gunung Putri Optimis Juara

Plt Bupati: Akan Saya Beri Reward Jika Jadi Juara 1

Citereup | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Gunung Putri, mewakili Kabupaten Bogor mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat dan berpeluang maju pada Lomba Desa Tingkat Nasional 2022.

Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri mengatakan, dengan memiliki prestasi yang cukup banyak dan meraih berbagai predikat, Desa Gunung Putri harus bersaing melawan Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar dan Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dengan persaingan yang cukup ketat, Daman Huri tetap optimis bisa menjadi juara dan akan mewakili Jawa barat untuk tingkat nasional.

“Dengan inovasi-inovasi dan kolaborasi dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bogor, saya yakin untuk maju dan mewakili Jawa Barat untuk maju di tingkat nasional,” ucapnya optimis kepada Jurnal Bogor, Rabu (22/06).

Mulai dari administrasi hingga dokumen kata dia, persiapan kondisi di lapangan sudah siap untuk memenangkan lomba ini.

“Mudah-mudahan dengan persiapan ini, Kabupaten Bogor bisa mendapatkan juara satu di tingkat Provinsi Jawa Barat dengan 15 inovasi desa dan tiang telekomunikasi, dan CCTV yang terintegrasi sistem keamanan lingkungan di 64 titik se-Desa Gunung Putri,” papar A Heri biasa disapa.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan juga mengapresiasi Desa Gunung Putri yang telah maju sampai 3 besar di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya sangat apresiasi terhadap kepala Desa Gunung Putri yang mampu membawa desanya bisa masuk hingga tingkat provinsi dan sudah menjadi juara satu di tingkat Kabupaten Bogor,” jelas Iwan Setiawan Plt Bupati Bogor  yang hadir untuk penilaian, Rabu (22/06).

Iwan mengatakan, bila Desa Gunung Putri bisa menjadi juara satu di tingkat Provinsi Jabar dan menjadi perwakilan untuk nasional, Pemerintah Kabupaten Bogor akan memberikan reward.

“Kalo yang juara harus dikasih reward untuk apresiasinya dan saya akan memberikan itu jika Desa Gunung Putri ini menjadi juara di tingkat Provinsi Jabar,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua tim penilaian lomba desa Tingkat Provinsi Jawa Barat, Bayu Rukhmana mengaku saat melakukan klarifikasi lapangan dia merasa memiliki kesan baik dengan Desa Gunung Putri dari inovasi-inovasi yang diberikan.

“Dari sisi kriteria, saya mendapatkan kesan bai, dengan tema desa tangguh masyarakat tumbuh yang saya liat, tangguh bencananya ada, pemberdayaan masyarakat dan ekonominya juga ada, semoga saja yang diharapkan dan ditampilkan oleh kepala Desa Gunung Putri ini menjadi desa yang terbaik,” ucap Bayu Rukhmana yang juga sebagai Kepala Bidang Pengembangan Potensi Desa Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa Jawa Barat.

Dengan inovasi inovasi yang diberikan, lanjut Bayu, Desa Gunung Putri ini memiliki banyak keunggulan.

“Kepala desanya juga unggul,” seraya tertawa.

“Harapannya adalah pembinaan ini adalah media kita untuk melakukan evaluasi, sampai sejauh mana peran pemerintahan desa, dan pemerintah daerah dalam keberhasilan mereka dan kesungguhan mereka membangun wilayah dan mensejahterakan warganya,” pungkasnya.

** Wisnu / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles