27.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

TP PKK Kabupaten Bogor Lakukan Binda di Desa Pangkaljaya

Nanggung | Jurnal Bogor 

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor, melaksanakan bina daerah (Binda) 10 program pokok di Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, Selasa (21/06/22).

Ketua Tim Dua Binda Kabupaten Bogor Enah Sudrajat mengatakan, pelaksanaan Binda tersebut agar kader PKK di desa menjadi lebih mengerti serta memahami tugas pokok dan fungsi 10 program PKK.

“Kami dari tingkat kabupaten datang memberikan arahan dan masukan kepada kader PKK tentang 10 program pokok agar PKK di desa-desa paham,” ujarnya.

Dia menilai, di Kecamatan Nanggung kader-kader PKK-nya sangat bagus sehingga dirinya berharap kader-kader ini bisa lebih maju dalam 10 program pokok tersebut.

“Hanya tinggal ada beberapa yang harus diperbaiki sih, namun saya yakin tahun depan yang dilakukan masing-masing Pokja ini semakin baik lagi,” paparnya

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Nanggung Sri Susi Astuti menyatakan, di Desa Pangkaljaya ada 4 kader. Para kader itu yang bergerak melakukan pembinaan keluarga, kesehatan dan sosial. “Semua kegiatan dicatat dalam bentuk administrasi,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya bina daerah ini para kader di desa bisa melakukan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat.

“Intinya kita ingin mensejahterakan keluarga dan masyarakat. Terutama dalam kehidupan bersih dan sehat serta untuk pencegahan stunting,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles