24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes dan Katar Ciangsana Gelar Donor Darah 

Gununh Putri | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa (Pemdes) Ciangsana, bekerjasama dengan Karangtaruna (Katar) Marga Bakti menggelar Donor Darah di Kantor Sementara Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/22).

Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra, S.H mengatakan, pelaksanaan donor darah ini diperuntukan bagi warga dan lingkungan Desa Ciangsana yang ingin mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini adalah kegiatan sosial bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya,  jadi program donor darah ini merupakan program sukses dunia akhirat, darah yang disumbangkan bisa menolong orang lain yang sedang membutuhkan darah di rumah sakit,” ucap Udin Saputra kepada Jurnal Bogor.

Ia menjelaskan, kegiatan donor darah ini juga dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI), dan pelaksanaannya  dilaksanakan di Kantor sementara Desa Ciangsana.

“Kita bekerjasama juga dengan PMI menggelar donor darah ini, yang dilaksanakan  di Kantor sementara Desa Ciangsana, mudah mudahan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua,” paparnya.

Sementara Ketua Karangtaruna Marga Bakti Andi Kinang, S.H mengatakan, kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di kantor sementara Desa Ciangsana untuki warga Desa Ciangsana dan umum yang ingin mendonorkan darahnya.

“Hari ini kita mengadakan kegiatan donor darah bagi warga Desa Ciangsana dan umum yang ingin mendonorkan darahnya untuk membantu pasien yang rawat di Rumah Sakit membutuhkan darah, semoga dengan kita mendonorkan darah bisa membantu orang banyak, dan menjadikan amal ibadah,” tuturnya.

Masih kata dia, warga yang datang untuk mendonorkan darahnya kurang lebih sebanyak 53 orang, dan kegiatan donor darah ini rutin diadakan setiap 4 bulan sekali oleh Karangtaruna Marga Bakti, bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Ciangsana.

“Alhamdulillah yang mendonorkan darahnya pada hari ini sebanyak 53 orang mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, saya sangat berterimakasih kepada warga yang sudah mendonorkan darahnya, ini bentuk kepedulian sosial bagi sesama, dan kegiatan donor darah ini, adalah kegiatan rutin 4 bulan sekali yang dilaksanakan Katar dan Pemdes Ciangsana,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles