28.8 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Kedatangan UAS, Warga Jonggol Penuhi Masjid Cikal Harapan

Jonggol | Jurnal Bogor

Ribuan warga Bogor antusias menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) yang diadakan di Masjid Cikal Harapan di Perumahan Citra Indah City Jonggol, Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (17/6/2022) malam.

Salah satu warga yang mengikuti tabligh Akbar, Candra sangat senang dengan kehadiran Ustadz Abdul Somad.

“Sangat senang pastinya kehadiran beliau (Ustadz Abdul Somad), karena memang kan beliau jarang kesini,” ucapnya kepada Jurnal Bogor.

Demi menyambut Ustadz Abdul Somad, dirinya hadir di masjid dari sore hari bersama dengan keluarga.

“Saya datang bersama keluarga, dan saya datang sebelum magrib kesini, ya karena saya senang ada Ustadz Abdul Somad disini,” kata Candra.

Senada disampaikan Camat Jonggol Andri Rahman dimana kehadiran UAS di Jonggol mendapatkan respons baik dari masyarakat yang memang mencintainya, meski ada desas desus penolakan UAS di Jonggol dan itu tidak benar.

” Untuk segi pengamanan sudah diantisipasi oleh pihak kepolisian dan untuk pemerintahan Jonggol sendiri kami selalu mendukung hal – hal yang positif di masyakat , terbukti ribuan masa memadati masjid di Citra Indah ini, saking cintanya pada beliau ” papar Andri kepada Jurnal Bogor, Sabtu (16/06/22).

Jonggol jelasnya mayoritas muslim, sehingga tidak mungkin kehadiran ulama besar ada penolakan. Dia mengatakan, sebagai warga harus pandai – pandai membaca dan melihat situasi serta jangan mau diprovokasi oleh siapapun apalagi menyangkut agama yang merupakan jati diri seseorang.

“Mari kita berpikir positif dan jangan mudah terprovokasi oleh hal – hal yang bisa memecah belah kita,” harap mantan Lurah Pakansari tersebut. 

Pantauan Jurnal Bogor terlihat ribuan warga antusias dengan hadirnya Ustadz Abdul Somad dari balita hingga orang tua ikut hadir dalam acara tabligh Akbar tersebut.

** Nay / Wisnu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles