25.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Harga Cabai ‘Rawit Setan’ Melejit

Jonggol | Jurnal Bogor 

Harga komoditas sayur dan bahan pangan lain di Pasar Griya Bukit Jaya Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri , Kabupaten Bogor mengalami kenaikan signifikan. Sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan paling mencolok adalah telur, dan cabai ‘rawit setan’.

Harga cabai ‘rawit setan’ dari harga semula Rp 60 ribu per kilogram, kini Rp 120 ribu per kilogram dan harag telur yang biasanya dijual dengan harga Rp 18 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 30 ribu per kilogram.

 “Harga telur naik karena pasokan telur di pasaran berkurang. Menurut para pemasok telur, kelangkaan telur terjadi karena digunakan untuk memenuhi kebutuhan bantuan PKH. Kalau barang di pasaran sedikit dan permintaan banyak ya otomatis harganya naik,” ujar Munir, pedagang di Pasar GBJ  Desa Tlajung Udik, kemarin.

“Yang naik cukup tinggi itu cabai ‘rawit setan’. Sementara untuk jenis cabai lainnya juga mengalami kenaikan  harga cabai merah Rp 80 ribu per kilogram, cabai hijau Rp 80ribu, bawang merah yang biasa Rp 45 ribu per kilogram sedangkan bawang merah super Rp 60 ribu per kilogram

Sementara Ujang, pedagang Pasar GBJ mengakui kenaikan harga cabai ‘rawit setan’ mencapai Rp 120 ribu per kilogram.

“120 ribu per kilo, melambung tinggi lah pokoknya. Banyak pedagang makanan yang notabene mengandalkan sambel teriak dan harus putar otak agak pelanggannya tidak kabur,” jelasnya.

** Nay / Ramses 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles