25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Anniversary 1st BWFC Gelar Mabar, Achmad Fathoni: Bulutangkis Bagian dari Olahraga Masyarakat

Bogor Timur | Jurnal Bogor

Dalam rangka 1st Anniversary & Grand Opening Gor AB Putra dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi anggota, Badminton Wonder Fans Community (BWFC) berkolaborasi dengan Gor AB Putra menggelar main bareng alias mabar pada 29 Mei dan 04 Juni 2022 di Gor AB Putra, Desa  Citeureup, Kabupaten Bogor.

H Achmad Fathoni

Ketua BWFC Tommy T.W  mengatakan, bertepatan dengan grand opening GOR AB Putra , event Anniversary BWF Community ini lebih ke arah silaturahmi dibanding kompetisi.  

“Itulah sebabnya dari awal panitia tidak pernah menyampaikan besaran hadiah baik dalam kegiatan maupun player, meskipun jumlah hadiah yang disuguhkan tidak kalah menarik dengan event komunitas lainya,” jelas Tommy kepada Jurnal Bogor, Senin ( 06/06/22).

Adapun level yang dipertandingkan kata dia, kali ini dibagi menjadi 4 level berdasarkan kesepakatan standar panitia. Misalnya, anak binaan atau eks binaan klub yang bermain bagus dikategorikan sebagai level A. Sedangkan anak binaan klub yang belum berpengalaman dalam kategori level B, lalu pemain otodidak masuk kategori level C, dan untuk pemula masuk dalam kategori level D. Pemain pun secara keseluruhan di kelompokan sesuai dengan level masing-masing pemain.

“Contohnya pemain level A akan dipasangkan dengan Level D, level B akan dipasangkan dengan level C. Adapun hasil leveling diperoleh panitia melalui kegiatan mabar leveling yang dilaksanakan 3 kali sebelum hari pertandingan.

Pertama pada 20 Maret 2022 di Gor Kartini Sukaresmi Cikarang, kedua bertepatan dengan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan dilanjut sholat taraweh berjamaah di Gor AJS Cijujung Sukaraja Bogor, dan yang ketiga mabar leveling dengan tema halal bihalal pada 15 Mei 2022 di GOR AB Putra.

Menurutnya, pemberian level ini untuk mengurangi kesenjangan antar pemain sehingga persaingan ketat dan fair play. Kegiatan ini juga mendapat dukungan anggota DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni sebagai pembina, serta beberapa pihak seperti AB Putra Sport Center, Wadaw Apparel, 99 Sport Club, Eagle, Aqua, Michael Royce, Pegadaian, Galeri 24, Bank BCA Syariah, Bakso Rusuk Total Solo, Good Mood, Wardah, Kahf dan Kianoland Group.

“Untuk juara I menerima uang tunai 3 juta Rupiah  juara II uang tunai 2 juta Rupiah dan Juara III uang tunai 1 juta Rupiah serta juara IV uang tunai 0,5 juta Rupiah dan bonus masing-masing yang masuk 8 besar berupa uang tunai sebesar Rp 200.000. Semua kategori juara dari 1 hingga 8 mendapatkan produk dari Eagle dan  souvernir dari Michael Royce, Pegadaian, Galeri 24, Kahf dan Wardah,” bebernya.

Selain itu, masih kata dia, juga diadakan doorprize untuk 10 anggota BWF Community yang hadir, 10 produk dari Wadaw Apparel seperti tas raket serut, tas sepatu hingga jaket menjadi hadiah pemanis dalam doorprize tersebut.

Tommy berharap BWF Community bisa menjadi wadah dan media silaturahim untuk para penggemar bulutangkis, khususnya untuk para pemain otodidak sehingga tercipta hubungan silaturahim yang baik dan bisa berkembang ke hal – hal yang positif. Selain itu BWF Community akan continue menggelar event serupa 2 kali dalam setahun.

”Kami ucapakan terimakasih kepada Pak H Achmad Fathoni, selaku pembina BWF Community yang selalu mendampingi jalannya event ini dari awal sampai akhir dan saya ucapkan terimakasih juga kepada seluruh jajaran panitia yang sudah membantu mensukseskan acara ini begitu pun untuk seluruh sponsor yang telah mensupport demi suksesnyanya kegiatan tersebut,” tuturnya.

Terpisah disampaikan Achmad Fathoni yang mengapresiasi dan mendukung olahraga masyarakat, karena menurutnya olahraga tidak hanya sebagai sarana menjaga kesehatan, tapi juga sekaligus bisa menjadi ajang silatirahim dan berbagi. Untuk itu kegiatan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan kegiatan olahraga menjadi penting dan harus digalakkan.

“Saya mendapatkan banyak teman, sahabat dan kemudian bisa sharing ilmu dan kegiatan kemasyarakatan saat bertemu di lapangan,” ungkap politisi PKS tersebut.

Untuk itu, sebagai wakil rakyat dan bagian dari masyarakat, dia menyatakan selalu mendukung kegiatan olahraga yang baik seperti ini. Dia juga mengapresiasi serta berterima kasih kepada pengurus BWF yang sukses dalam menyelenggaran setiap kegiatan – kegiatannya.

“Mas Tomy dkk yang terus melalukan pembinaan para penggemar bulutangkis dengan melakukan berbagai kegiatan, baik mabar maupun kompetisi, terus semangat dan jaga kekompakan. Salam sehat,” pungkasnya. Nay Nur’ain 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles