27.1 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Sabet Juara 1, Kades Daman Huri Terpacu Tingkatkan Ketahanan Pangan

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri mendapatkan penghargaan juara pertama dalam lomba Pembina Ketahanan Pangan tingkat Kabupaten Bogor yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah saya mendapatkan penghargaan juara pertama Pembina Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten Bogor yang sudah diberikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor,” ucap Daman Huri kepada Jurnal Bogor, Minggu (5/6).

Dengan adanya penghargaan itu, kata dia menjadi semangat kembali bagi dirinya dan warga Desa Gunung Putri agar terus untuk membangun ketahanan pangan dan kedepannya program terus ditingkatkan.

“Sehingga sejengkal tanah yang ada di Desa Gunung Putri mempunyai nilai tambah untuk kesejahteraan warga Gunung Putri. Juga untuk meningkatkan gizi masyarakat lewat program pekarangan lestari P2L yang memang sudah kita garap mulai tahun 2020, dan di 2022 kami mendapatkan apresiasi yang tinggi dari DKP,” paparnya A Heri biasa disapa

Namun begitu, lanjut A Heri, penghargaan yang diraih bukan semata-mata dihasilkan oleh ia sendiri, melainkan berkat kekompakan warganya sehingga menjadikan Desa Gunung Putri menjadi juara pertama.

“Terimakasih untuk warga Gunung Putri, stakeholder yang ada lalu perangkat desa yang ada RT/RW yang demikian luar biasa sehingga penghargaan ini saya anugrahkan untuk warga Desa Gunung Putri,” ucapnya.

Ia berharap, dengan diberikannya penganugrahan sebagai Pembina Ketahanan Pangan tingkat Kabupaten Bogor, agar ketahanan pangan khususnya di Desa Gunung Putri terus ditingkatkan di setiap pekarangan warga untuk kemudian dapat dimanfaatkan untuk ketahanan pangan agar permasalahan kekurangan gizi masyarakat dan kemanfaatan dari tanah yang ada dimaksimalkan dan memiliki nilai ekonomi.

“Kedepannya mudah-mudahan masyarakat Gunung Putri terus terpacu semangatnya sehingga mereka terus bergerak kedepan membangun ketahanan pangan di desa. Walaupun lahannya sangat sempit dan banyak yang sudah dibeton, tapi bukan berarti ini akan memutus semangat tapi justru terpacu untuk terus membangun ketahanan pangan dari berbagai bidang,” pungkasnya.

** Nay / Wisnu 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles