31.1 C
Bogor
Tuesday, March 19, 2024

Buy now

spot_img

PDI Perjuangan Kota Bogor Pecahkan MURI Senam Sicita

JURNAL INSPIRASI – Dalam upaya ikut berperan serta menyehatkan masyarakat melalui olahraga, PDI Perjuangan Kota Bogor akan menghari-harikan senam Sicita dan mengajak publik untuk ikut serta.

Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) diluncurkan secara resmi pada Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan 10 Januari 2022 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Jika pada tahun sebelumnya, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini sukses mencatatkan mesin politiknya raih rekor MURI dengan membagikan tumpeng dan peserta acara terbanyak. Kini, partai berlambang banteng bulat ini akan kembali torehkan sejarah dengan gelaran senam massal Sicita dengan jumlah peserta terbanyak.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini, Jumat (20/5), masih dalam rangkaian memperingati ulang tahun partai ke 49 dan dalam rangka memperingati hari kebangkitan Nasional.2022.
Kegiatan senam SICITA ini dilaksanakan secara serentak se Indonesia dan disiarkan melalui akun Youtube PDI Perjuangan, senam kolosal Sicita digelar, dimulai pukul 07.00 WIB. Di Kota Bogor dan wilayah Indonesia Bagian Timur, Jam 08.00 WITA DI indonesia bagian Tengah dan Jam 09.00 WIT di Indonedia Bagian Timur. Untuk kota Bogor senam ini akan dihelat di alun-alun Jalan Kapten Muslihat, Sementara di Jakarta akan dilaksanakan diLapangan Banteng. Kegiatan serupa, dan di waktu yang sama, juga digelar PDI Perjuangan di seluruh kabupaten kota se Indonesia.

Sebanyak 200 peserta dari kader PDI Perjuangan Kota Bogor akan ikut serta, dan 800 peserta dari masing-masing anggota DPRD Kota Bogor, Fraksi PDI Perjuangan (red. tiap anggota DPRD Kota Bogor mengikutsertakan 100 peserta). Jumlah keseluruhan pesenam dari PDI Perjuangan Kota Bogor yakni 1000 orang.

Sementara, dari tiap pengurus DPD PDI Perjuangan, dari 37 provinsi se Indonesia, akan mengerahkan sebanyak 500 peserta akanmengikuti senam. Jika ditotal, akan hadir jutaan kader PDI Perjuangan turun ke lapangan mengikuti senam, besok.

Dadang Iskandar Danubrata selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor menyampaikan ” Hari ini para pengurus DPC, Fraksi, PAC, Ranting dan para Pengampu se Kota Bogor melaksanakan senam SICITA secara serentak bersama seluruh kader PDI Perjuangan se Indonesia dalam rangka kegiatan pemecahan rekor peserta senam terbanyak se Indonesia dan dunia yg dilaksanakan oleh Partai Politik secara serentak. Kami juga akan mensosialisasikan senam SICITA ini kepada masyarakat agar masyarakat kota Bogor selalu hidup sehat dengan melakukan kegiatan senam Sicita ini dan lebih Cinta Tanah Air karena senam ini diiringi oleh lagu lagu khas daerah di Indonesia”.

Semangat kembali mengukir sejarah ini terus menyala-nyala dan tak pernah redup di dada para kader PDI Perjuangan, sekaligus merayakan HUT ke-49. Tema senam ini Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya.

Dadang juga menambahkan, senam sehat ini bisa membangun nation and character building, menyehatkan masyarakat. Gerakan senam di seluruh nusantara dilaksanakan atas arahan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan keyakinan bahwa dalam tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran juga sehat.

Senam Sicita ini, tak beda dengan aerobic pada umumnya. Senam ini bisa digelar secara berkelompok di tempat terbuka, atau dilakukan sendiri di rumah. Manfaat senam ini, tak hanya menurunkan berat badan. Senam Sicita juga dapat menjaga daya tahan tubuh dan memelihara kesehatan jantung. Selain itu, masih banyak manfaat senam aerobik lainnya, terlebih jika dilakukan secara rutin.

Sicita dengan mengusung pesan spirit cinta Tanah Air, karena diiringi oleh lagu lagu daerah di Indonesia, merupakan rangkaian gerakan dengan tempo lambat dan dikombinasikan dengan cepat yang bertujuan untuk meningkatkan asupan oksigen dalam tubuh.

Hampir setiap gerakan dalam senam aerobik bertujuan untuk melancarkan dan meningkatkan aliran oksigen ke otot tubuh dan jantung. Semakin banyak oksigen yang masuk ke dalam tubuh, fungsi organ dapat berjalan dengan baik dan tubuh pun semakin sehat.** Fredy Kristianto |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles