Shabby Mommy Custom Cake Ajak Kaum Ibu Mahir Bikin Kue

0

Bogor | Jurnal Inspirasi
Shabby Mommy custom cake merupakan baking private class yang diinisiasi oleh seorang ibu muda asal Bogor Fanny Eka Prasetya.

Berawal dari hobi, Shabby Mommy menjelma menjadi sebuah komunitas baking yang memiliki member sebanyak 300 orang lebih yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Sukabumi.

Fanny, sapaan akrab founder Shabby Mommy, menceritakan, komunitas yang ia jalani hingga saat ini, berawal dari niatnya untuk belajar kelas baking atau membuat kue. Dari referensi yang ada, diketahuinya untuk kelas terbaik pembuatan kue berada di Jakarta dan Bandung.

“Iya aku awalnya membuat kue karena hobi. Aku cari kelas terbaik karena ingin belajar, bagaimana membuat kue yang baik juga enak, karena lidah orang kan berbeda. Sempat ambil kelas di Jakarta dan Bandung, luar biasa perjuangannya,” ujar Fanny kepada.

Setelah proses panjang belajar ke berbagai kota dari pembuat kue yang berpengalaman. Lulusan S1 IPB jurusan manejmen ekonomi ini pun membuat kue untuk anak, saudara serta keluarga dengan rasa yang dinilai enak serta berbagai bentuk yang unik.

“Ya awalnya keluarga, terus berkembang mulai ada order. Rasa dan bentuknya yang bisa sesuai permintaan juga kan,” tuturnya.

Hasil kue customnya ia promosikam melalui media sosial. Alhasil Fanny yang alih-alih kebanjiran order kue pun mulai diminta oleh para ibu-ibu yang ingin belajar membuat kue melalui dirinya.

“Aku bilang sama mereka, lebih baik ke ahlinya saja. Tapi temen” bilang waktu dan lainnya jadi kendala. Mereka bilang aku juga cukup jadi pengajarnya. Jadilah Shabby Mommy sekarang ini,” beber lulusan S2 Universitas Mercu Buana bidang Coorporate Comnunication.

Honk | *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here