Beben Perjuangkan PTN di Bogor Timur

0
Beben Suhendar

Jonggol  | Jurnal Bogor 

Anggota DPRD Kabupaten Bogor H Beben Suhendar SH,MH menyatakan siap untuk  memperjuangkan agar di wilayah Bogor Timur ada perguruan tinggi negeri (PTN). Upaya ini kata wakil rakyat dari Komisi I ini agar tidak perlu jauh-jauh kuliah ke Kota Bogor, Jakarta bahkan hingga Bekasi.

“Kami dari Presidium Bogor Timur  konsisten memperjuangkan pembangunan di bidang pendidikan, salah satunya agar berdiri perguruan tinggi negeri di wilayah Bogor Timur khususnya di Kecamatan  Tanjungsari. Kami akan desak agar Pemerintah Kabupaten Bogor  bersinergi dengan Gubernur Jawa Barat untuk mengadakan universitas ,” kata Beben saat dihubungi melalui WA, Rabu (18/5).

Perlu diketahui, kata dia, salah  satu penyebab kemiskinan adalah terbengkalainya pendidikan. Selain berobsesi mewujudkan PTN, dia mengupayakan wajib belajar sembilam tahun  agar tuntas, menyusul wajib belajar 12 tahun sehingga generasi muda  di wilayah Bogor Timur lebih cerdas dan bermartabat.

“Nantinya di wilyah Bogor Timur tidak ada lagi yang terbengkalai persoalan pendidikannya mulai dari jenjang SD, tidak ada alasan siswa berhenti sekolah, begitu juga di SMP dan SMA. Siswa yang terlanjur berhenti sekolah di jenjang SD, SMP dan SMA telah disediakan program kejar paket A, paket B, dan paket C. Tamatan kejar paket C, juga bisa kuliah,” paparnya. 

Oleh karena itu , PTN itu nantinya mesti membuka jurusan yang cocok dengan kondisi dan kebutuhan warga dan sekitarnya dalam visi dan misi  Presidium Bogor Timur dia telah sampaikan program untuk mendirikan PTN bisa cepat terlaksana.

“Dan para kepala desa yang ada di wilayah Botim  sudah membuat pernyataan  mendukung berdirinya universitas negeri,” pungkasnya optimis.

** Nay / Ramses 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here