Baru Diperbaiki, Jalan Cibucil Rusak Lagi

0

Jonggol | Jurnal Bogor 

Baru beberapa minggu  diperbaiki, jalan raya Cibucil -Cibarusah kembali rusak dan berlubang. Kerusakan itu sangat membahayakan pengendara saat melintasi jalan itu. Dadang, sopir angkot jurusan  Cibuci Jonggol-Cikarang mengeluhkan perbaikan jalan yang baru saja dilakukan sudah mengalami kerusakan.

“Kerusakan dengan lubang mencapai kedalaman 5 hingga 15 cm yang berada di bagian kanan badan jalan raya,” cetus Dadang kepada Jurnal Bogor, Rabu (18/5).

Ia menjelaskan, akibat jalan berlubang, belum lama ini ada seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan akibat terjebak masuk dalam lubang dan mengakibatkan luka parah di kepala. Ia  menilai, kerusakan jalan karena adanya kendaraan yang melintasi melebihi ketentuan tonase.

“Kami mengharapkan agar instansi terkait seperti Dinas PUPR  Provinsi  Jawa Barat segara memperbaiki jalan rusak dengan tambal sulam, begitupun Dinas Perhubungan untuk lebih serius menertibkan mobil yang bermuatan melebihi tonase di jalan tersebut,” paparnya.

Hal senada dikatakan Hasanudin, warga sekitar yang mengaku prihatin karena baru beberapa minggu  diperbaiki, kini jalan tersebut kembali. “Mungkin sebaiknya dalam perbaikan jalan itu bisa lebih serius jangan asal – asalan agar jalan yang ditambal sulam awet dan bisa tahan lama,” cetus Hasan

Hasan juga heran dan mempertanyakan pengerjaan seolah asal – asalan dan bahkan saat hujan pun pengaspalan tambal sulam dilakukan sehingga wajar jika usai tambal sulam ini hanya berumur 1 sampai 2 minggu rusak lagi.

“Kerjanya harus lebih serius ya, sayang dengan anggaran yang sudah dikeluarkan tapi kerja asal – asalan , ngaspal saat hujan itu pasti awur – awuran , jangan dipaksakan , ini seolah kerjanya hanya sebatas menggugurkan kewajiban saja. Heran, tapi ini kan Bogor,” pungkas lalu senyum.

** Nay / Ramses 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here