26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Nanggung Lakukan PTM 100 Persen

Nanggung | Jurnal Bogor

Pascalibur hari raya Idul Fitri 2022 sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Seperti di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02, Desa Parakanmuncang. Pihak sekolah memberlakukan PTM 100 persen dengan protokol kesehatan Covid-19. 

“Alhamdulillah di sekolah (SDN Parakanmuncang 02) sudah PTM 100,” kata Kepala Sekolah SDN Parakanmuncang 02 Ondeng Sofwanudin kepada Jurnal Bogor, Kamis (12/05).

Namun, kata Ondeng, karena saat ini hari pertama masuk sehingga pembelajaran secara langsung belum diberlakukan. Pihak sekolah baru melakukan halal bihalal setelah para siswa menjalani libur Lebaran 2022.

“Ya belum, karena hari ini hari pertama masuk, sehingga kita isi dengan acara halal bihalal,” ujarnya.

Menurut Ondeng, pihaknya memang sudah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan untuk PTM 100 persen, selain sudah hampir memenuhi target dari vaksinasi satu, dua dan booster.

Selain itu, pihak sekolah juga menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk antisipasi adanya kasus hepatitis akut.

“Meski kapasitas dalam proses pembelajaran sudah 100 persen. Tapi untuk jam belajar para siswa masih akan dibatasi, sesuai dengan kebijakan surat edaran,” paparnya.

Sementara, Kasi pendidikan dan kesehatan Kecamatan Nanggung Ida Nurhidayati menyatakan, bahwa sesuai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua di wilayah Nanggung PTM sudah 100 persen dan Prokes tetap dilakukan dengan ketat.

“Di (rapat) Minggon kemarin dokter sudah sosialisasi kepada para kepala desa dan penilik dan bahan sosialisasi sudah di share. Antisipasinya tetap PHBS,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles