Kondisi Jembatan Cipaeh Memprihatinkan, Warga Berharap Diperbaiki Sebelum Roboh

0

Jonggol | Jurnal Bogor

Para pengguna jalan yang melintasi Jalan Raya Jonggol atau yang dikenal  dengan ruas Jalan Transyogi  meminta dan berharap kepada DPUPR  Provinsi Jawa Barat agar segera memperbaiki Jembatan Cipaeh  yang berada di Kampung Kukun, Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Kini kondisi Jembatan Cipaeh tersebut sudah mulai retak di tengah – tengah lantai atas yang memungkinkan rawan roboh.

Haris , warga sekitar yang juga bekerja diinstasi pemerintahan membenarkan bahwa jembatan  itu mengalami retak –retak dan, kekhawatiran apabila jembatan putus sehingga dapat menggangu aktivitas perekonomian warga.

“DPUPR Provinsi Jawa Barat harus responsif, jangan sampai roda perekonomian terganggu hanya gara-gara jembatan putus nantinya,” ujar Haris kepada Jurnal Bogor, Rabu (11/05/22)

Ia menjelaskan, Jembatan Cipaeh menjadi tanggung jawab DPUPR Provinsi Jawa Barat dan mesti segera dilakukan perbaikan agar masyarakat tidak semakin dirugikan dan tidak khawatir atau jangan sampai di tunggu putus dahulu seperti jembatan yang sebelum – sebelumnya.

Senada disampaikan, Abdul warga Desa Cariu yang sering melintasi jempatan tersebut. Menurutnya, Jembatan Cipaeh tak kunjung segera diperbaiki, meski kondisi jembatan tersebut semakin parah bahkan bisa jadi roboh seperti yang pernah terjadi di Jembatan Cipamingkis di Kampung Jagaita, Desa Jonggol beberapa tahun lalu.

” Saat ini sudah memasuki musim penghujan tentu semakin meembahayakan bagi pengguna jalan yang hendak melalui jembatan tersebut. Kami mengharap supaya DPUPR  Provinsi Jawa Barat  turun tangan karena kewenangan Jembatan Cipaeh itu ada di tingkat provinsi,” pungkasnya.

** Nay / Ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here