Desa Karang Tengah Minim PJU, Edy Sujana: Anggaran Kami Terbatas

0

Babakan Madang | Jurnal Bogor

Terkait adanya aduan minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) jalan wisata di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Perhubungan Wilayah I Kabupaten Bogor akan langsung melakukan peninjauan lapangan.

Saat dikonfirmasi Jurnal Bogor, Kepala UPT 1 Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Eddy Sujana mengatakan bahwa untuk perawatan PJU di daerah Karang Tengah sendiri itu jarang tersentuh karena keterbatasan anggaran dan wilayah 1 memegang hampir 8000 lampu PJU.

” Dengan jumlah yang ada di kita UPT  wilayah 1 hampir 8000 lampu, dengan keterbatasan anggaran serta fasilitas yang ada kita memang kurang maksimal, karena banyaknya titik PJU yang kondisinya sudah lama, ada yang dari tahun 2010, 2012, 2014 dan juga bermacam macam variasi penyebab matinya PJU,” jelasnya via telepon kepada Jurnal Bogor, Rabu (11/5/2022).

Ia menyebutkan bahwa yang mati bukan hanya sekedar lampunya, terkadang juga ada yang hilang, dan juga ada alat yang di lapangannya yang tidak ada.

“Sehingga kita memanfaatkan yang ada, artinya dengan keterbatasan anggaran kita berusaha maksimal, kami juga mengharap kepada masyarakat untuk menginformasikan kerusakan – kerusakan PJU yang ada di wilayah, karena keterbatasan membuat kami tidak bisa menjangkau semua wilayah. Di UPT 1 ini mencakup 6 kecamatan yang berada dalam wilayah pantauan kami ,dengan kendaraan yang terbatas menjadi salah satu menyebabkan tidak terjangkaunya semua wilayah,” beber Edy .

Dengan adanya laporan seperti ini, sambung dia, pihaknya akan secepat mungkin melihat kondisi PJU di Desa Karang Tengah dan diharapkan tingkat kerusakannya tidak terlalu parah agar bisa langsung di perbaiki.

“Insya Allah hari Kamis  kami akan kroscek ke lapangan untuk kedepannya kita akan usulkan di tahun berikutnya,” pungkas Edy Sujana.

** Nay / Wisnu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here