Tirta Gunung Sewu Dongkrak Ekonomi Warga

0

Cigudeg | Jurnal Bogor

Wisata air kolam renang Tirta Gunung Sewu yang terletak Kampung Pasir Angin, Desa WargaJaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor pada hari raya Idul Fitri 2022 ternyata mendongkrak perekonomian warga setempat.

Pasalnya, adanya peningkatan pengunjung, menjadi kesempatan para pedagang warga sekitar untuk berjualan.

“Alhamdulillah tahun ini sekitar 30 persen pengunjung meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya, dengan begitu tentu sangat membantu perekonomian warga sekitar,” ungkap pengelolaan wahana kolam renang tersebut Dadang Sopandi, baru baru ini.

Ia menjelaskan, objek wisata yang baru tiga tahun beroperasi tersebut, pihaknya akan terus meningkatkan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

“Saat ini hanya menyuguhkan wahana kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak, karena tempatnya juga ini milik pribadi jadi belum ada apa-apa,” jelasnya.

Meski pemerintah sudah melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat, akan tetapi wisata itu tidak terlepas dari protokol kesehatan Covid-19.

Sementara, salah satu pedagang gulali yang merupakan warga sekitar, Radin mengaku bersyukur dibukanya wisata yang berada di permukiman masyarakat itu.

“Alhamdulillah omset saat ini per hari terhitung lumayan, sangat berbeda dengan hari libur biasanya. Karena saat Hari Raya Lebaran sangat banyak pengunjung,” paparnya.

Ditempat yang sama pengunjung asal Tangerang, Agus mengaku tempat tersebut sangat strategis dan nyaman untuk dikunjungi. “Wahana disini sudah cukup sih dengan harga tiket yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan kita harus berwisata kesini,” kata dia.

Ia juga berharap kepada pengelola untuk bisa menambah wahana wahana bermain bagi anak-anak. “Mudah-mudahan pada pemilik wisata diberikan kemudahan untuk membuat sarana yang lain,” pungkasnya.

** Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here