26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

BBH Bantu Korban Banjir di Cicarewet

Babakan Madang | Jurnal Bogor

Warga korban banjir pada 4 Mei lalu di Kampung Cicarewet, Babakan Madang, Kabupaten Bogor mendapat bantuan sembako dari PT Bakti Bangun Persada (BBH).

Kepala Dusun I Mulyadi mewakili Pemdes Cijayanti  menyampaikan PT BBH telah memberikan bantuan berupa sembako untuk warga korban banjir Kampung Cicarewet khususnya RW 01.

” Insya Allah kita akan segera salurkan kepada warga yang berjumlah 140 kepala keluarga,” ucapnya Senin (9/5).

Untuk warga korban banjir, kata dia, sebetulnya sudah beberapa kali dapat bantuan baik dari Muspika , Dinas Sosial, BPBD ,  dan juga perusahaan swasta yang berada di sekitar lokasi banjir seperti Sentul City , Ciputra, dan SCTV.

“Dan bantuan yang diterima warga korban banjir bukan hanya sembako, ada juga  bantuan seperti tiker, dan terpal,” jelasnya lagi.

Dia berterimakasih kepada para pihak yang telah berempati kepada warga dan kedepan bersama stakeholder dan juga perusahaan sekitar lebih fokus memikirkan solusi antisipasi pencegahan banjir agar tidak terjadi lagi .

“Harapan saya apa yang kita programkan segera bisa terealisasi sesuai keinginan warga dan kita semua,” harapnya.

Terpisah disampikan Amirullah SH, Legal Perusahaan BBH yang menyampaikan bahwa bantuan merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian perusahaan terhadap warga yang terdampak banjir.

” Saya mewakili jajaran Direksi dan  Komisaris PT BBH sedikit memberikan bantuan yang semoga bantuan ini bisa meringankan warga , dengan intensitas hujan yang cukup tinggi saat ini mengakibatkan volume debit air melebihi kapasitas sungai Cisirapati , dan tentunya kami bersama sama stakeholder di Kecamatan Babakan Madang khususnya Desa Cijayanti dan juga perusahaan lain yang berada di wilayah Kecamatan Babakan Madang akan mencari solusi penanganan luapan air Cisirapati untuk menanggulangi banjir di Kampung Cicarewet,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles