33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Turut Prihatin, Sentul City Bantu Korban Banjir dengan Paket Sembako

Babakan Madang | Jurnal Bogor

Pascabencana banjir yang terjadi di Desa Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, PT Sentul City memberikan bantuan paket sembako.

“Kami dari Sentul Sity, perusahaan properti yang ada di Kecamatan Babakan Madang dan Sukaraja, turut prihatin terhadap bencana alam yang ada, terutama banjir yang menjadi langganan warga Cicerewed,” ujar perwakilan Sentul City Bidang Departement Land, Budi Purwanto kepada Jurnal Bogor, Jumat (06/05/22).

Menurutnya, sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada 80 warga sekitar yang  terdampak. Ia berharap, sembako ini dapat membantu kebutuhan pokok warga dalam kondisi kesulitan setelah ditempa banjir. Ia pun berjanji bersama mitra perusahaan yang ada, pihaknya memastikan dapat membantu memecahkan persoalan banjir yang ada di wilayah tersebut.

“Kami turut merasakan apa yang dialami warga, oleh karena itu apa yang kami berikan ini bagian dari pada kepedulian kami, dimana agar warga juga bisa melihat jika kami ada untuk warga dan untuk persoalan yang diinginkan warga mencarikan solusi dari banjir yang menjadi langganan warga,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cijayanti, Ahmad Fauzan menagtakan, selain beban material, warga korban bencana juga mengalami beban mental. Ia berharap bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban para korban.

“Semoga untuk para korban bersabar, kami pemerintah desa berusaha maksimal seperti membangun TPT, meninggikan jembatan untuk masyarakat, tapi alam berkehendak lain,” jelasnya.

Sebelumnya, di masa libur Lebaran, warga tiga kampung di Desa Cijayanti, Babakan Madang diterjang banjir pascahujan yang rutin turun di sore hari.

Selain permukiman, banjir juga merendam fasilitas umum warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu (4/5) malam itu.

Menurut catatan BPBD Kabupaten Bogor, banjir disebabkan hujan deras yang mengakibatkan aliran air Sungai Cisarapati, Sungai Cijayanti dan Sungai Cikeas meluap.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles