Mau Liburan Murah, ke Curug Country Aja!

0

Tanjungsari | Jurnal Bogor

Untuk mengisi waktu liburan yang masih panjang, Desa Tanjungrasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor menawarkan wisata air curug yang tak kalah indah dengan wisata – wisata air pada umumnya.

Pengelola Curug Country Yayan menjelaskan, Curug Country dibuka sejak tahun 2015, namun jumlah pengunjung yang masih tergolong sedikit membuat wisata air ini masih minim fasilitas.

“Pengunjungnya masih tergolong sepi, hari raya Idul Fitri saja sampai saat ini baru ada sekitar 800-an pengunjung , jadi untuk menambah fasilitas perputaran keuangannya belum bisa mumpuni,” paparnya.

Selain akses jalan yang masih minim, Curug Country pun tak miliki fasilitas spot foto, dimana hanya menyasar curug saja yang menjadi daya jual wisata ini.

“Untuk masuk ke curug ini, wisatawan cukup menyiapkan kocek 10.000 ribu saja per orang, dengan parkir untuk kendaraan motor 5.000 / motor, dan 15.000/mobil,” jelasnya, Jumat ( 06/05/22).

Menurutnya, penataan Curug Country sudah sering diajukan ke pemerintah desa bahkan sudah sampai ke tingkat kecamatan, namun sampai saat ini belum ada kelanjutannya.

“Sangat butuh sih, jika ada investor yang mau membantu untuk kemajuan Curug Country ini , terutama di akses jalannya yang masih tanah merah,” pungkasnya.

Senada disampaiankan Andri, salah satu pengunjung yang sering mendatangi Curug Country ini. Dia menjelaskan dari awal dibuka sampai saat ini tidak ada perubahan wajah pada curug ini.

“Seingat saya curug ini sudah ada dari tahun 2002 dan tampilannya hanya seperti ini saja tidak ada perubahan dan tidak ada tambahan spot apapun, ya semoga kedepannya ada tambahan spot selfi dan pendukung lainnya,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here