PKBM Insan Mandiri Gelar Hari Terakhir Sanlat Ramadhan

0

Bogor | Jurnal Bogor

PKBM Insan Mandiri menuntaskan kegiatan Sanlat Ramdhan pada hari terakhir di ruang serbaguna, Rabu (27/4). Sanlat Ramadhan pada hari terakhir ini tidak diikuti 100 persen karena sebagian warga belajar telah mudik.

“Alhamdulillah kegiatan Sanlat Ramadhan dapat berjalan lancar dan mudah – mudahan  melalui kegiatan ini ilmu dan wawasan para warga belajar yang mengikuti dapat bertambah sehingga keimanan dan ketaqwaan kita semua dapat semakin meningkat dari sebelumnya,” jelas Kepala lembaga PKBM Insan Mandiri Doni Kurniawan, SE.

Sanlat Ramadhan pada hari terakhir memang diikuti puluhan warga belajar dan meskipun para warga belajar sedang menjalankan ibadah puasa, namun keaktifan dan keseriusan mereka mengikuti Sanlat Ramadhan tampak semangat.

Kepala Admin PKBM Insan Mandiri Riska Rachmawati Ridwan, A.Md, SE, juga menjelaskan kegiatan Sanlat Ramadhan di PKBM Insan Mandiri  berjalan tertib dan lancar. Materi demi materi telah selesai dibahas dengan baik.

Pada Sanlat Ramadhan, warga belajar hadir setelah dhuhur hingga jelang berbuka puasa mengikuti sejumlah materi pembelajaran agama dan membaca Al Quran. “Ada baca tulis Quran dan tausiyah juga. Kami harapkan mereka juga mendapat pelajaran agama pada momen Ramadhan dengan kegiatan sanlat ini,” jelas Riska.

** Asep Saepudin Sayyev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here