28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Anton Ingatkan Generasi Milenial Cintai NKRI dan Terus Berkarya

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Wakil Ketua Komisi I DPR RI H. Anton SUkartono Suratto melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama para generasai milenial yang berada di wilayah Dapil I Kabupaten Bogor di Aula Terbuka DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Minggu (3/4/2022). Dalam paparannya, H. Anton Sukartono Suratto menjelaskan bahwa semua kalangan masyarakat di Indonesia, termasuk generasi muda harus mencintai NKRI.

“Kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa. Bukan untuk terpecah belah, tapi untuk bersatu membangun negeri. Ingat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika menjadi bagian dari pilar bangsa ini,” ujar Sekertaris Fraksi Partai Demokrat MPR RI itu.

Pria yang akrab disapa Kang H. Anton itu, juga mengajak generasi milenial untuk terus berkarya. Dia  menekankan, jangan sampai berbagai kekayaan alam di Indonesia dikuasai oleh asing.

“Mari kita wujudkan keadilan, kemakmuran dengan mempertahankan kedaulatan dan persatuan negeri ini,” tegasnya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR. Selain itu, sosialisasi juga digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemahaman dan penerapan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Kang H. Anton juga mengingatkan jangan sampai masyarakat terjebak oleh adu domba-adu domba yang dilontarkan oleh pihak-pihak tertentu demi kepentingan sesaat. Menurut Kang H. Anton, masyarakat Indonesia sangat beruntung karena memiliki Pancasila sebagai dasar.

”Kita beruntung  punya Pancasila, Pancasila ini dengan perjuangan seluruh pihak, kemudian menjadikan Indonesia tetap teguh,  tegak,  tetap eksis, dan tidak terpecah,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengingatkan kembali tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Pancasilalah yang menjaga bangsa Indonesia dari perpecahan di tengah keberagaman.

**gp

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles