Anton Ajak Masyarakat Kolaborasi Bumikan 4 Pilar MPR

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Anggota MPR RI yang juga menjabat Sekretais MPR RI Fraksi Demokrat H. Anton Sukartono Suratto, tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ikut membumikan atau mensosialisasi empat pilar MPR ke masyarakat.

Empat pilar MPR yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Pria yang akrab disapa Kang H. Anton mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat membuat Empat Pilar MPR membumi di bumi Tegar Beriman, sehingga di tingkat desa dan kecamatan dapat terus digemakkan terkait Pancasila, UUD 1945 NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika kepada semua lapisan masyarakat.

“Kami berharap, melalui peran aktif para tokoh masyarakat, Empat Pilar MPR dapat disosialisasikan secara masif kepada masyarakat, sehingga pengamalan empat pilar MPR dapat dilakukan oleh semua lapisan masyarakat,” ucap H. Anton Sukartono Suratto, di aula terbuka Demokrat Sport Center, Rabu (23/03/2022).

Menurut Kang Anton, penyampaian sosialisasi empat pilar MPR yang disampaikan tokoh masyarakat, diharapkan dapat tersampaikan pesannya dengan baik dan lebih mudah dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Tokoh masyarakat yang ada di sini pasti banyak kader dan simpatisannya, sehingga bisa memberikan manfaat dengan menyampaikan empat pilar MPR. Penyampaiannya, bisa bentuk penulisan, atau langsung secara lisan,” papar Anton.

**gp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here