28.2 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

TSI Gelar Lomba Foto Satwa Internasional

JURNAL INSPIRASI – Taman Safari Indonesia (TSI) Grup kembali menyelenggarakan Lomba Foto Satwa berskala Internasional atau International Photo and Video Competition (IAPVC) untuk yang ke-31 kalinya.

Direktur Utama Taman Safari Indonesia, Frans Manansang mengatakan, dalam lomba yang mengusung tema “Bring The Wildlife Through Your Lens“, diharapkan para peserta yang berasal dari kalangan fotografer maupun non fotografer dapat menghasilkan karya foto satwa terbaik melalui bidikan lensa.

“IAPVC tahun ini akan dibuka pada 21 Mei 2022 dan kompetisi berlangsung hingga Juli 2022,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Minggu (24/4)

Menurut dia, pada penyelenggaraan IAPVC tahun ini terdapat kategori baru yaitu Short Movies. Selain lomba foto, sambung dia, lomba pembuatan video akan semakin banyak karya visual serta kreativitas yang dihasilkan oleh para peserta.

“Ada empat kategori lainnya yang turut dikompetisikan dalam IAPVC tahun ini yaitu Endangered Animal, Essay Photography, Photo General and Social Media Photo Contest,” kata Frans.

Ia menjelaskan, kompetisi ini merupakan yang terlama dan terbesar dari sisi hadiah serta menjadi penting karena foto merupakan salah satu media penyebarluasan informasi dan edukasi.

“Kami mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai satwa melalui hasil foto,” katanya.

Frans menuturkam bahwa acara ini diselenggarakan dengan menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup ini juga bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada publik mengenai pentingnya pelestarian satwa, terutama satwa endemik Indonesia.

“Event yang telah menjadi agenda tahunan ini kerap diselenggarakan untuk memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, IAPVC bertabur hadiah ratusan juta rupiah dan berbagai produk sponsor. Tahun ini target peserta yang diharapkan mencapai 5.000 orang. Selama kompetisi berlangsung, Taman Safari Indonesia tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bagi yang akan melakukan hunting. Termasuk pemeriksaan suhu para peserta.** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles