26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

BLT di Nanggung Dibarengi Suntik Vaksin

Nanggung | Jurnal Bogor

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Pangan Sosial (BPS) tahun 2022 untuk 11 desa di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibarengi dengan suntik vaksin Covid-19 dosis satu, dua dan booster.

Kepala Sektor (Kapolsek) Nanggung AKP Budi Santoso menyatakan, untuk menjaga kondusivitas pelaksanaan penyaluran bantuan dari pemerintah maupun vaksinasi terhadap warga, pihaknya langsung meninjau ke setiap desa.

Kapolsek didampingi Kanit Pol PP memberikan imbauan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita langsung turun ke setiap desa dalam pembagian subsidi minyak goreng dan BPS, sementara masih kondusif alhamdulillah,” ujarnya saat dihubungi Jurnal Bogor, Selasa (19/04).

Menurut dia, di bulan suci Ramadhan pihaknya sudah melakukan upaya untuk memenuhi target vaksinasi meski tidak memaksakan kepada masyarakat.

“Untuk pencapaian vaksin dosis ke satu, dua dan booster di Kecamatan Nanggung, sementara untuk dosis ke satu sudah hampir 92 persen kemudian untuk dosis ke dua 75 persen dan dosis booster baru sekitar 13 persen,” paparnya.

Ia menuturkan, bahwa sesuai dengan keterangan dari fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) vaksinasi Covid-19 tidak termasuk membatalkan dari puasa. Karena intramuskular injeksi ke dalam otot tubuh “Jadi jangan takut vaksin seusai dengan fatwa MUI tidak membatalkan puasa,” ujarnya.

Dia berharap dengan diberikannya bantuan oleh pemerintah para KPM bisa lebih mandiri. “Apa yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Jangan dihambur-hamburkan,” kata dia.

Program yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia itu difasilitasi masing-masing Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Nanggung disambut antusias oleh KPM.

Bahkan, calon penerima bantuan itu datang sejak pagi untuk mendapatkan antrean yang lebih awal, menghindari antrean panjang.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles