24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Tawuran, Linmas di Jonggol Difungsikan Jaga Keamanan dan Ketertiban

Jonggol | Jurnal Bogor

Maraknya tawuran baru – baru ini yang kerap kali terjadi di Jonggol fungsi Linmas akhirnya kembali dioptimalkan. Pasalnya Linmas yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan desa.

Hal tersebut disampaikan Kasi Trantib Kecamatan Jonggol Dadang yang menjelaskan tidak bisa dipungkiri lagi Linmas merupakan organisasi saat ini berubah menjadi perlindungan masyarakat. Mereka memiliki andil besar dalam menjaga situasi aman dan kondusif mulai dari lingkungan.

“Kita tau bersama  Linmas memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tiap Poskamdes Jaga atau Pos Ronda, bahkan hingga saat ini peran Linmas tetap diperlukan,” jelas Dadang.

Menurutnya, sudah sepatutnya Linmas  kembali difungsikan dalam upaya menunjang program pemerintah, terlebih disaat situasi yang baru terjadi baru – baru ini , karena Linmas pun selalu dilibatkan dalam berbagai agenda pemerintah yang dilaksanakan di setiap wilayah , termasuk kegiatan TNI dan Polri.

“Khusus di wilayah Kecamatan  Jonggol Linmas bakal kembali difungsikan dalam menunjang berbagai agenda pemerintah dan akan diinventarisasi di setiap kampong,” ujarnya

Ia menyebut, khusus di wilayah kerjanya akan diinventarisasi Linmas di setiap desa ataupun kampung sehingga kedepannya Linmas kembali diserahi tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Sejak tahun 2002 berubah menjadi yang tadinya Hansip sudah berubah menjadi  (Linmas) Perlindungan Masyarakat yang dibawah naungan pemerintah khususnya Satuan Polisi Pamong Praja,” paparnya.

** Nay / Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles