Sudah Tepatkah Ade Yasin Pilih Asnan jadi Kadispora?

0

JURNAL INSPIRASI – Dinas Pemuda  dan Olahraga  (Dispora) Kabupaten Bogor akhirnya secara resmi punya “nahkoda  anyar”  secara definitive akan menggawangi SKPD yang punya tagline The City of Sport and Tourism.

Asnan, AP  yang sebelumnya menduduki Kepala Dinas Lingkungan Hidup  ( DLH)  telah ditetapkan secara resmi sebagai Kadispora Kabupaten Bogor yang baru sejak , Selasa, 25 Januari 2022.

Apakah  keputusan Bupati Bogor, Ade Yasin menunjuk Asnan, AP sebagai Kadispora Kabupaten Bogor  sudah tepat?

Pasalnya, SKPD  ini punya karakteristik yang  berbeda dengan SKPD lainnya . Apalagi, Dispora boleh dikatakan  sebagai SKPD yang jadi etalasenya Kabupaten Bogor dengan tagline Sport Tourism?   

Disela sela pelantikannya sebagai Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan mengatakan telah  siap jadi  nahkoda baru Dispora.

Bahkan, mantan  Camat Tenjo ini  juga sudah punya konsep untuk menterjemahkan dan melaksanakan tagline Sport Tourism.   

 “ Intinya kolaborasi dan sinergitas semua  stakeholder  keolahragaan jadi  langkah awal yang akan menjadi acuan untuk meningkatkan atmosfir pembinaan dan prestasi olahraga  di Kabupaten Bogor,” ucap Asnan, Selasa, 25  Januari 2022.   

 Selain itu, kata Ketua Pertina Kabupaten Bogor , sinergitas dengan Dinas Pariwisata menjadi hal yang mutlak untuk sama sama mensukseskan tagline The City of Sport and Tourism.   

Ketua Wushu Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha alias Nungki  berharap  Kadispora  baru  akan punya warna yang  berbeda  dalam tata kelola dan pola pengembangan pembinaan dan prestasi olahraga di Kabupaten Bogor.

“ Saya berharap  Kadispora yang baru  ini bisa lebih lugas dan mampu menterjemahkan  tagline The City and Sport and Toursim  Pemkab Bogor,”  beber Nungki.

Tak hanya itu, kata Nungki, ia juga minta dijadwalkan pertemuan Kadispora baru dengan elemen pelaku olahraga   untuk ngobrol  seputar potret olahraga Kabupaten Bogor

Mudah mudahan, sambung Nungki,  Asnan , AP benar benar pilihan tepat Ade Yasin dalam  mengisi posisi  Kadispora Kabupaten Bogor .

** AS Pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here