29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

KONI dan NPCI Kabupaten Bogor Jangan Anggap Sepele Soal Asuransi Atlet

JURNAL INSPIRASI – Ketua Hockey Kabupaten Bogor, M Aep Saepudin mengatakan, harusnya asuransi kesehatan untuk atlet dan pelatih itu sudah ada ketika satu tahun menjelang pelaksanaan event Porprov XIV Jabar  2022 dan Peparda VI Jabar 2022 atau minimalnya ketika sudah terbentuk Kontingen.

Ia menambahkan, sudah seharusnya KONI dan NPCI  Kabupaten Bogor mulai merancang program asuransi kesehatan untuk para atlet dan pelatih Kabupaten Bogor yang akan diterjunkan pada event Porprov XIV Jabar 2022 dan Peparda VI Jabar 2022

Aep mengingatkan, asuransi atlet itu sangat penting karena untuk melindungi para atlet dari resiko kecelakaan saat berlatih atau bertanding.

“Asuransi kesehatan untuk atlet ini setidaknya akan memberi perlindungan kepada para atlet dari resiko yang tak diinginkan  saat berlatih ataupun dalam pertandingan resmi,”  ucap Aep Saepudin, Kamis, 20 Januari 2022.  

Ia berharap, persoalan asuransi kesehatan atlet kabupaten Bogor yang akan bertanding pada Porprov XIV Jabar 2022 dan Peparda VI Jabar 2022  harus menjadi skala prioritas dalam 3 bulan pertama tahun 2022 ini.

Minimanlnya,  tambah Aep, paling lambat bulan Maret atau setelah ada SK Kontingen Kabupaten Bogor menuju Porprov XIV Jabar 2022 dan Peparda VI Jabar 2022 sudah ada kepastian jaminan asuransi kesehatan bagi semua atlet dan pelatih.

“ Kita berharap tidak terjadi apa apa kepada para atlet dan pelatih yang akan masuk dalam Kontingen Kabupaten Bogor ke Porprov XIV Jabar 2022 dan Peparda VI Jabar 2022. Namun alangkah pentingnya kita “sedia payung sebelum hujan,”  tegas Aep yang juga tercatat sebagai pejabat di Dispora Kabupaten Bogor ini.

** AS Pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles