33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Tingkatkan Kompetensi Guru, PKG Paud 2 Adakan Pelatihan

JURNAL INSPIRASI – Kompetensi tenaga pendidik mempengaruhi kemajuan dunia pendidikan. Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Paud 2 Tanah Sareal akhirnya menyelenggarakan kegiatan pelatihan PKG dalam peningkatan kompetensi guru. Kegiatan berlangsung di TK Kartika, Jl. Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (18/01/2022).

Ketua PKG Paud 2 Kecamatan Tanah Sareal Ratih Julianti mengatakan tujuan dari kegiatan ini terciptanya manajemen yang prima dengan meningkatkan komitmen untuk mencapai kinerja terbaik, mengembangkan komunikasi dan tanggung jawab perseorangan.

“Sebagai dasar agar prakarsa terwujud, mengerjakan sesuatu yg efisien, serta dapat melaksanakan pelatihan profesional dalam setiap tingkatan,” jelas Ratih.

Kegiatan ini sebagai wujud realisasi program yang tertunda di masa pandemi. Kegiatan ini dihadiri Kabid Paud Dikmas Rika Riana Riska Dewi, Kasi kurikulum Supyawan, Korbid pengawas Imas Fatimah, Farida Nurlaila selaku pengawas kecamatan Tanah Sareal, Rita Herawati selaku pengawas kecamatan Tanah Sareal, Sugiyanto selaku penilik kecamatan Tanah Sareal,  tamu undangan PKG 1 PAUD diwakili sekretaris, peserta PKG 2 PAUD terdiri TK dan SPS (Satuan Paud Sejenis),  dan anggota Diklat Dasar Kota Bogor.

Lebih lanjut Ratih menyampaikan harapannya kegiatan ini guru-guru bisa menyusun peta kompetensi, menggemakan kompetensi, menciptakan atau menyusun rencana dan melaksanakan praktik yang baik sebagai  tenaga pendidik, dan aktif menjelajah informasi sebagai sumber belajar.

**Eliyani (MG/UIK-Jb)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles