23.6 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Pustu Sukaluyu Kondisinya Sudah tak Layak

JURNAL INSPIRASI – Puskesmas pembantu (pustu) Sukaluyu yang berada di Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, kondisinya sangat mengkhawatirkan. Namun demikian, tempat pelayanan kesehatan ini masih melakukan aktivitas walaupun dalam kondisi tidak layak kondisinya, bahkan bagian atap Puskesmas sudah berlubang.

Camat Nanggung Ae Saepuloh, menuturkan, sudah mengajukan permohonan untuk puskesmas tersebut, namun belum ada realisasi karena terkendala refocusing anggaran.

“Memang itu puskesmas masih melakukan aktivitas, tetapi kita sudah melakukan pengajuan untuk pembangunan puskesmas tersebut,” ucapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Baringin Manik mengatakan bahwa Puskesmas Sukaluyu adalah puskesmas pembantu, hanya dipakai untuk mengakomodir pelayanan puskesmas induk. “Puskesmas pembantu itu memang kondisinya tidak layak, karena masih bisa tercover oleh puskesmas induk, tetapi masih  kita pergunakan bahkan bidan desa pun masih melakukan kegiatan di puskesmas tersebut,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk pembangunan sudah mengajukan permohonan kepada dinas terkait, karena anggaran terkendala oleh covid-19, jadi belum ada realisasinya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles