33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Pra Musrembang Terima Usulan yang Jadi Prioritas

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Kecamatan Babakan Madang melakukan pra Musrenbang sebelum kegiatan Musrenbang Kecamatan 2023. Pra-Musrembang merupakan bagian kegiatan untuk menyiapkan substansi dalam menyusun rencana pembangunan di masa yang akan datang.

Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasid SE.MSi mengatakan, pelaksanaan pra Musrenbang ini untuk menerima usulan-usulan yang diberikan desa dan pihak pihak terkait.

“Kami mengundang setiap stakeholder di wilayah Babakan Madang, dan membahas mengenai pembangunan yang berada di Kecamatan Babakan Madang terkait pendidikan, kesehatan, pengairan, jembatan, tembok penahan tanah (TPT), peternakan, dan perikanan,” ucap Imam kepada Jurnal Bogor, Selasa (18/01/22).

Lanjutnya, untuk program prioritas itu baru diusulkan dan nanti diprioritaskan di Musrenbang pada Jumat (28/1)). Ia menyebutkan sebelum diadakan Musrenbang, ada pematangan, mensinkronkan antara kegiatan usulan dan anggaran yang diberikan kabupaten, dan baru muncul prioritas pembangunan.

“Pada dasarnya pelaksanaan pra Murenbang dengan memanggil setiap stakeholder untuk mengevaluasi, usulan – usulan setiap desa masing – masing. Yang nantinya akan dijadikan prioritas karena memang hari ini masih pra Musrenbang, baru menampung usulan – usulan yang diberikan dinas teknis terkait untuk kita kumpulkan dan kita jadikan prioritas,” papar Imam.

** Nay / Wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles