24.6 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Meski Pandemi, PBB Desa Sukamanah Capai 90%

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor mencatat pendapatan PBB (Pajak Bumi Bangunan) telah  mencapai 90% terhitung pada akhir tahun 2021. Kendati mencapai 90%, capaian pendapatan pada tahun ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Petugas PBB Desa Sukamanah Entis mengatakan, penghitungan pendapatan sampai hingga pada akhir tahun  2021 mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan realisasi tahun 2020. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dalam keadaan ekonomi belum stabil, capaian PBB  mencapai 90% lebih itu sudah sangat luar biasa.

“Dibandingkan dengan tahun 2020 jelas ada peningkatan. Dan tentunya buah kreativitas dan kerja keras rekan rekan semuanya, dari mulai  staf desa, RT ,RW dan juga kader PKK,”  paparnya, Selasa (18/01/22).

Menurutnya, walaupun capaian  PBB melebihi 90% , pihaknya tetap  terus mengajak kepada warga yang belum melunasi PBB untuk segera membayarnya.

“Perlu diketahui PBB yang sudah dikumpulkan oleh petugas juga akan dikembalikan ke kas daerah untuk  pembangunan di wilayah kita masing-masing,” jelas Entis.

** Nay / Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles