32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Dibangun Samisade, Warga Pasirgintung Swadaya Lakukan Penerangan

JURNAL INSPIRASI – Penerangan Jalan Lingkar Babakan Cipeutir- Pasirgintung Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor kini telah terpasang.

Diketahui sebelumnya jalanan sepanjang 600 meter yang belum lama ini dibangun melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dari APBD Kabupaten Bogor itu kondisinya  gelap gulita sehingga warga pun berinisiatif  berswadaya melakukan pemasangan penerangan di beberapa titik.

Ketua RT 03 Asep Suryana mengatakan, penerangan telah direncakan sebelumnya sehingga warga bahu membahu bersukarela memanfaatkan bahan material seadanya untuk dibuat tiang pancang. Sebelum dipasangnya gantungan lampu, terlebih dahulu warga menancapkan batangan bambu di 7 titik.

“Malam hari sebelumnya, akses jalan Babakan Cipeutir- Pasirgintung keadaannya gelap gulita. Setelah adanya penerangan masyarakat sekitar dan pengendara, meski malam hari bisa menggunakan  jalan itu,” ujar dia, Rabu (19/1)

Pria yang akrab dipanggil Cilung itu menyebut, setelah lampu terpasang, kini warga sekitar mengaku bersyukur  apalagi sebentar lagi akan memasuki jelang bulan suci  Ramadhan. “Semoga saja setelah  adanya penerangan di jalanan itu, tentu akan memberikan manfaat positif secara luas,” harapnya.

Bukan hanya penerangan di Jalan Lingkar Babakan Cipeutir – Pasirgintung, warga sekitar Arip Ekon (42) bersama warga dan ketua RT melakukan gotong- royong menambah titik penerangan menuju fasilitas umum yakni dua MCK yang berlokasi di Kampung Pasirgintung.

“Mengingat belum rampung, swadaya penerangan masih berlangsung dan diharapkan sesuai target. Semua ini dilakukan sebagai bentuk syukur karena jalanayang dibangun melalui Samisade  kini telah terwujud,” pungkasnya.

**andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles