30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

DPKPP Tinjau Alun Alun Leuwiliang yang Rusak, Ajat Minta Saling Jaga dan Pelihara

JURNAL INSPIRASI – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor meninjau kerusakan fasilitas Alun Alun Leuwliang, Kabupaten Bogor.  Dalam kerusakan fasiltas tersebut DPKPP menilai akibat rasa ingin tahu masyarakat sehingga tanpa sengaja membuat beberapa fasilitas rusak.

Kepala Dinas DPKPP, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan, kerusakan akan segera diperbaiki. “Setelah hasil peninjauan ada di akrilik, kerusakan banyak yang merekah dan pecah akibat masyarakat yang penasaran. Saya kira itu hal yang wajar ya, karena baru di Leuwiliang,” ungkapnya, Rabu (19/1).

Ia menilai, bukan sesuatu yang disengaja oleh masyarakat, kemudian ada tulisan yang digoyang-goyang, pihaknya mengira itu hal yang menarik bagi masyarakat,

“Yang terpenting solusinya, pada hari ini langsung diperbaiki, kita pun meminta kerjasama yang proaktif bersama kecamatan untuk mengawasi,” bebernya.

Kedepan, pihaknya akan membuat tim pengawas untuk menjaga dan memeliharaan dengan masa pemeliharan dari pihak ketiga.

“Saya melihat kerusakan hanya di bagian lighting karena masyarakat ingin tahu, kalau secara umum perencanaan sudah sesuai ya berdasarkan PHO dari kita,” jelasnya.

Tentunya, pihaknya pula akan membuat papan imbauan di area seputar Alun Alun Leuwiliang agar masyarakat paham dan ikut serta menjaga dan merawat.

“Memang edukasi itu penting nanti dengan sendirinya secara pelan-pelan akan berubah untuk menjaga fasilitas itu sendiri, nanti edukasi itu akan kita coba dan kita dorong  dan akan kita diskusikan, di atap juga akan kita cat agar menjadi pelangi sehingga bisa keliatan estetiknya,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles