32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Akhirnya, Alumni Skiell Bisa Ambil Ijazah yang Ditahan

JURNAL INSPIRASI – Ijazah alumni tahun 2020 yang ditahan pihak SMKN 1 Gunung Putri yang terletak di Jalan Barokah, Nomor 09, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang dikenal dengan sebutan Skiell, akhirnya bisa diambil. Penahanan ijazah terjadi saat kepemimpinan Kepala Sekolah Cucu Salman dan kini dibagikan secara gratis setelah ada pergantian kepala sekolah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubin/Humas (Hubungan Industri dan Masyarakat) Purwanto mengatakan, penahanan ijazah karena administrasi yang belum dibayar pada tahun tersebut dan ijazah yang ditahan dibagikan karena sudah pergantian kepala sekolah. 

“Hari ini Rabu (19/1) terkait adanya laporan dari pak Sudady salah satu wali murid  dengan adanya ijazah yang ditahan tahun 2020. Dengan laporan tersebut kami pihak sekolah juga baru tau, setelah kami tau Bu Kepsek langsung bergerak untuk membagikan ijazah yang ditahan karena administrasi belum terselesaikan. Kan tahun lalu saat 2020 dan sebelumnya memang ada administrasi karena ada komite dan sekarang sudah berubah, lalu saat ini kami bagikan semua kepada alumni yang ijazahnya ditahan pada saat itu dengan gratis,” ucap Purwanto kepada Jurnal Bogor, Rabu ( 19/01/22).

Menurutnya, kebijakan kepala sekolah yang baru semua izasah yang tertahan dari tahun 2020 kebelakang dibagikan gratis. “Kami umumkan semua alumni segera untuk mengambil ijazah yang ditahan, usahakan di saat jam sekolah , jika yang sudah kerja bisa diambil di hari Sabtu,” jelasnya.

“Adapun jika ingin memberikan sumbangsih saat ini kami sedang pembangunan masjid, mungkin alumni yang belum ambil ijazah bisa menyumbangkan sedikit rezekinya untuk masjid Skiell yang sedang proses dibangun ini,” paparnya.

Terpisah, Windi alumni yang baru mendapatkan ijazah berterimakasih kepada Sudadi yang sudah mengupayakan dan menyampaikan keluhannya ke pihak sekolah karena ijazahnya diperlukan  untuk melamar pekerjaan.

” Terimakasih om Dady buat waktunya dan penyambung kepada sekolah dan untuk sekolah terimakasih juga sudah memberikan ijazah ini, karena dengan turunnya ijazah ini kita yang belum bisa kerja akhirnya bisa melamar pekerjaan kedepannya demi membantu ke orang tua,” pungkasnya.

** Nay / Wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles