25.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

3.959 Warga Desa Sirnagalih Sudah Divaksin

JURNAL INSPIRASI – Capaian vaksinasi Covid-19 di Desa Sirnagalih, Jonggol, Kabupaten Bogor tak mungkin menembus angka  100 persen, mengingat ada beberapa faktor yang menyebabkan vaksin tersebut tidak bisa tembus di angka 100%, Sejauh ini jumlah warga yang sudah menerima vaksinasi sebanyak  3.959 jiwa.

Kepala Desa Sirnagalih Ahmad Anwar mengatakan, untuk capaian vaksin Covid-19 dengan angka 72% itu sudah sangat optimal. Hal tersebut karena tidak semua warga tercatat karena sebagian warga yang merantau tidak melaporkan jika dirinya sudah divaksin.

” Dengan kondisi seperti itu, vaksinasi Covid-19 di Desa Sirnagalih enggak mungkin bisa 100 persen,” jelasnya  saat ditemui Jurnal Bogor usai rapat pra Musrenbang, Selasa (18/01/22).

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 di desanya telah dianggap rampung sejak akhir tahun lalu, melalui gencarnya serbuan vaksinasi kepada warga desa sampai dengan metode door to door dengan menyisir warga yang belum divaksin.

“Saya mengajak seluruh warga  elemen masyarakat yang ada di Desa Sirnagalih  untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) meski kasus Covid-19 telah melandai,” pungkasnya.

** Nay / Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles