27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Terkait Telur Busuk, Pio: Dinsos Harus Tegur TKSK dan Agen

JURNAL INSPIRASI – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ferry Roveo Chechanova mendapati laporan perihal adanya telur busuk yang diterima penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dia pun murka dengan adanya barang busuk yang diterima warga.

Ferry Roveo Chechanova

Pio biasa disapa mengatakan, keluhan masyarakat terkait bantuan BPNT yang tidak layak konsumsi itu sangatlah tidak dibenarkan dan TKSK harusnya memantau pembagian di Desa Karang Tengah.

“Disini agen harus ditegur dengan kualitas barang yang tidak bagus yang dibagikan kepada masyarakat, dan pertanggung jawaban TKSK pun dipertanyakan akan kinerjanya sebagai pemantau,” bebernya kepada Jurnal Bogor, Senin ( 17/1).

Menurutnya, jika ada intervensi dari aparat desa maupun RT / RW atau Kadus terkait telur busuk, agar warga tidak berisik dan nanti juga akan diganti, seharusnya sebelum dibagikan itu periksa dulu karena usia telur itu terbatas dan jika sudah lama harusnya harusnya tidak dibagikan karena pasti akan berdampak kurang bagus.

“Selain itu di dalam Pedum BPNT pun tidak dibenarkan kalau pembagian BPNT dilakukan di kantor desa , terkesan ada keterlibatan pihak desa,” paparnya.

Dia berharap, Dinas Sosial Kabupaten Bogor segera turun tangan dan menindak agen yang membagikan bahan tidak layak konsumsi untuk penerima BPNT , serta memberikan teguran kepada TKSK  karena hal tersebut sangat merugikan, khususnya masyakat Desa Karang Tengah.

Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasid juga akan menurunkan tim untuk mengecek ke desa perihal adanya telur busuk yang dibagikan. Apabila jelek dan tidak standar maka pihak terkait harus bertanggung jawab, dan sesegera mungkin selesaikan secara musyawarah bersama KPM.

“Harus disaksikan pemdes dan untuk selanjutnya agar mengecek dahulu produk yang akan diberikan kepada masyarakat, baik beras, telur termasuk buah – buahan,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles