Nanggung Kebut Vaksinasi Anak

0



JURNAL INSPIRASI – Setelah siswa SMP dan SMA divaksin Covid-19, kali ini Pemerintah Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor mengebut penyuntikan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun tingkat Sekolah Dasar (SD).

Camat  Nanggung Ae Saepuloh mengatakan, vaksinasi itu dilakukan  demi pencapaian kekebalan tubuh serta mempercepat penyerapan vaksin bagi peserta didik.

“Setelah libur sekolah, kali ini fokus vaksinasi di setiap SD dan MI. Mengingat usia 12 (siswa kelas 6) sebelumnya telah divaksin, kali ini pelaksanaan vaksinasi difokuskan pada usia 6 hingga 11 tahun,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, Senin (16/1).

Dijelaskannya, fokus kepada anak 6-11 yang menjadi objek baru. Adapun vaksin yang diberikan yakni, vaksin Sinovac

“Dengan percepatan capaian vaksinasi bagi siswa  SD di Nanggung kini telah divaksin terhitung dari 13 Januari di angka ratusan. Dari 48  sekolah SD, ditambah 15 sekolah MI yang telah mengikuti vaksinasi sejumlah sekitar 500 sasaran,” terang Camat Nanggung.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi sudah berlangsung empat hari dengan sistem jemput bola.

“Vaksinasi terus digelar mulai dari Senin hingga Jumat  fokus pada anak usia sekolah tingkat SD dan MI. Meski begitu pelayanan vaksinasi reguler masih berlangsung seperti di Puskesmas Nanggung dan Puskesmas Curugbitung,” tukasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here