HMI MPO Jaksel Dukung Ubaidillah Badrun Laporkan 2 Anak Jokowi ke KPK

0
Redza Sutiara Akbar

JURNAL INSPIRASI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Jakarta Selatan dengan tegas membela Ubedilah Badrun atas pengaduan relawan Joko Widodo Mania (JoMan) ke Polda Metro Jaya, Jumat 14/1/2022. JoMan melaporkan UB karena dianggap memfitnah dan melakukan pencemaran nama baik Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Menanggapi laporan tersebut, HMI MPO Jakarta Selatan menggalang kekuatan untuk mendukung langkah Ubaidillah Badrun dalam usaha memberantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Indonesia.

Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Selatan Redza Sutiara Akbar mengatakan langkah yang diambil Ubed adalah bentuk Komitmen bersama terhadap UU 28/1999.

“UU tanggal 19 Mei 1999 itu tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), sesuai dengan amanat dan cita-cita reformasi 98, di tengah kondisi rakyat hari ini yang banyak terkena himpitan Pandemi Covid 19 serta hilangnya pekerjaan,” tegasnya.

Redza Juga meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai lembaga pemberantasan korupsi di negeri ini.

“HMI MPO Jakarta Selatan mendesak KPK untuk profesional dalam menjalankan tugasnya, dan meminta kepada KPK untuk konsisten dalam mengusut kasus yang dilaporkan oleh bang Ubed sebagai bukti bahwa KPK tidak pandang bulu dalam memberantas KKN di negeri ini,” tutupnya.

**Nindya Bachtiar/mg-uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here