Sepuluh Bulan Menuju Porprov, Kebutuhan Atlet Harus Tercukupi

0

JURNAL INSPIRASI – Tim Taekwondo Kabupaten Bogor yang akan diterjunkan pada Porprov XIV Jabar 2022 masih butuh jam terbang bertanding yang lebih banyak lagi.

Pasalnya,  para atlet taekwondo Kabupaten Bogor yang tampil di BK Porprov XIV Jabar 2021 lalu  sekitar 55 persen adalah para atlet junior yang baru naik ke senior.

Hal itu dikatakan Arief  Gandi, pelatih Taekwondo yang akrab disapa Agan  Kabupaten Bogor kepada Jurnal Bogor, Senin, 17 Januari 2022.

Selain itu,  tambah Agan , situasi Pandemi Covid-19 yang hampir berlangsung selama dua tahun ini tentunya benar benar  berdampak pada kualitas fisik dll para atlet.  

“Banyak atlet kita yang belum mendapatkan feel bertanding lagi pasca Pandemi yang hampir 2 tahun tidak ada kejuaraan,” ujar Agan lagi  

Agan menambahkan, saat ini Tim Pelatih di TI Kabupaten Bogor tengah menyusun program latihan agar pada pelaksanaan Porprov XIV Jabar 2022, para atlet Taekwondo Kabupaten Bogor bisa mendapatkan peak Performanya.

“Tetapi kita tim pelatih tidak bisa berjalan sendiri menjalankan program kalau dari KONI Kabupaten Bogor  tidak bisa mensupport kebutuhan atlit menjelang Porprov XIV Jabar 2022,” papar Agan

Menurutnya, Kelemahan  Tim Taekwondo Kabupaten Bogor pada saat BK Porprov XIV Jabar 2021 lalu   bukan hanya dari  segi fisik dan jam terbang saja tapi kebutuhan atlit juga harus tercukupi seperti uang saku yang Non Tapera, perlengkapan latihan, suplemen, latihan beban, makanan yg bergizi.

“Mudah –mudahan rentang waktu 10 bulan menuju Porprov XIV Jabar 2022, hal hal sifatnya kesejahteraan atlet,  perlengkapan latihan , suplemen dan lain lain bisa segera teratasi,” tuntasnya.

** AS Pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here