Paguyuban RW Silaturahmi, Santuni Yatim dan Duafa

0
Santunan anak yatim dan duafa.

JURNAL INSPIRASI – Paguyuban RW se-Kecamatan Jonggol menggelar silaturahmi bulanan serta santunan anak yatim dan duafadi Kp Rawa Bogo Rt 01 Rw 04 Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (16/1).

“Paguyuban RW  telah berdiri  6 bulan yang lalu dan  sudah melakukan berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan. Setiap bulannya, Paguyuban RW membahas kegiatan sosial, diantaranya santunan anak yatim dan lainnya, dan kini Desa Weninggalih yang menjadi titik santunan,” ujar Ketua Paguyuban se-Kecamatan Jonggol Yohanis.

Menurutnya, gerakan menghimpun dana umat sebagai bentuk partisipasi warga dan semangat gotong royong dari kita oleh kita dan untuk kita. Pihaknya hanya perlu pemikiran dan gerak bersama, dari komponen yang ada, serta memaksimalkan potensi organisasi yang ada di Kecamatan Jonggol khususnya.  

“Kecamatan Jonggol harus beda, juga harus menjadi contoh bagi kecamatan yang lainnya, kita tidak harus melulu mengandalkan dan berharap kepada pemerintah, kita harus berangkat dari kita sendiri atau partisipasi masyarakat,” bebernya.

Dia secara pribadi dan mewakili paguyuban, mendukung dan mensuport rencana yang telah dibahas, dan siap menjadi penggerak di lapangan.

** Nay / Ramses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here