26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Dampak Gempa di Sumur Banten, 3 Rumah di Sukajaya Rusak Berat

JURNAL INSPIRASI – Gempa bumi yang terjadi  di daerah Sumur, Provinsi  Banten berdampak ke wilayah Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Gempa dengan 6,7 skala richter (SR) tersebut mengakibatkan 3 bangunan rumah permanen yang terletak di dua kampung di Desa Harkatjaya mengalami rusak berat.

Sekretaris Desa Harkatjaya Riski Ramdani menerangkan, 2 unit rumah rusak berat tepatnya di  Kampung Cibuluh. Sedangkan  kondisi serupa 1 unit rumah yang dihuni 2 Kepala Keluarga (KK) kini tak bisa dihuni lantaran rusak berat.

Saat di lokasi kejadian, kata Sekdes, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor bersama aparat desa dan pihak Kecamatan Sukajaya, serta dibantu masyarakat setempat melakukan evakuasi kelurga korban akibat bencana alam tersebut.

“Tidak ada korban dalam kejadian musibah gempa bumi tersebut. Namun untuk sementara korban mengungsi ketempat yang lebih aman,” jelas Riski Ramdani kepada Jurnal Bogor, Jumat (14/1).

Sedangkan kerugian seperti rumah yang alami kerusakan di Kampung Pasir Ipis kata dia, sekitar 80-70 juta dan kerugian untuk rumah yang di Kampung Cibuluh ditaksir sebesar Rp 20 hingga Rp 25 juta.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles