Prabowo-Gus Muhaimin Pasangan Saling Melengkapi di Pilpres 2024

0
33

JURNAL INSPIRASI – Sejumlah kelompok masyarakat dari berbagai elemen di Jawa Barat mengikuti kegiatan deklarasi Prabowo Subianto menuju Pilpres 2024 yang berpasangan dengan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Rahmat Ari Andi Koordinator Barisan Prabowo-Gus Muhaimin, mengatakan kolaborasi antara kedua usungan calon ini sangat berpotensi untuk meraup suara yang luar biasa. Pasalnya, calon pasangan ini merupakan sosok yang digadang-gadang dapat saling melengkapi.

“Prabowo mewakili kelompok militer, yang mana nasionalis dan perjuangannya terhadap NKRI sangat teruji. Gus Muhaimin yang mewakili kelompok santri, ini mewakili kelompok religius,” kata Rahmat di Monumen Perjuangan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/01/2022), baru-baru ini.

Mengacu pada Pilpres lalu, Rahmat menjelaskan Prabowo memenangkan suara di Jawa Barat. Sedangkan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur suara untuk Prabowo masih belum maksimal.
Sementara, Gus Muhaimin punya basis pendukung yang cukup tersebar di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dirinya sangat yakin di daerah yang menjadi barometer pemenangan ini, pasangan itu akan meraup suara yang besar.

Begitu juga, lanjut dia, keduanya merupakan pimpinan partai. Maka, ketika kekuatan Gerindra dan PKB disatukan, akan mencukupi lebih dari 23 persen. Artinya cukup lebih dari ambang batas.
Ia juga mengatakan, di masa pandemi COVID-19 Indonesia memasuki masa pemulihan sosial ekonomi. Menurutnya, dalam situasi ini ada 3 hal yang perlu dilakukan agar Indonesia melompat menjadi negara maju.

Pertama, menurunkan angka pengangguran. Kedua, mengendalikan hutang Indonesia. Ketiga, mengentaskan kelompok rentan atau kelompok yang masuk kategori miskin ekstrim.
Atas dasar itu, menurutnya Barisan Prabowo Gus Muhaimin menilai bahwa Indonesia sosok pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Sebagai masyarakat Jawa Barat kami meyakini bahwa sosok figur Bapak Prabowo dan Gus Muhaimin Iskandar adalah figur ideal yang mampu mewujudkan visi ini,” kata Rahmat.

Handy Mehonk | **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here