24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Polsek Gunung Putri Kerjasama BPK Penabur Vaksinasi Anak

JUNAL INSPIRASI – Guna meminimalisasi penyebaran Covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi, Polsek Gunung Putri jajaran Polres Bogor bersinergi dengan berbagai pihak sekolah dan menyasar Sekolah Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur untuk membidik ratusan siswa-siswi mendapatkan vaksin Covid-19 anak usia 6-11 tahun di perumahan Elit Kota Wisata, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (12/1/22).

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Pemkab Bogor Burhanudin, Dandim 0621 Kapten Kav Gan Gan Rusgandara, Camat Gunung Putri Didin Wahidin, Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra, Kanit Satpol PP Suharto dan Kepala Puskesmas Ciangsana Dr Liska Sari, serta didampingi oleh pihak sekolah BPK penabur beserta Jajarannya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Gunung Putri Kompol Andry Franz Ferdyawan  menyampaikan bahwa untuk target vaksin ini sekitar 800 kuota dan untuk anak anak yang akan divaksin kelas 1 sampai Kelas 6 SD dengan vaksin dosis pertama.

“Dengan adanya vaksin hari ini pembentukan  imun diri terhadap anak anak dengan terbentuk imun, maka anak akan terlindung dari Covid-19 begitupun dengan menghadapi varian baru,” jelasnya kepada Jurnal Bogor, Kamis (13/1).

Begitu juga untuk persiapan masuk PTM (Pembelajaran Tatap Muka) agar semua sudah tervaksin demi menghindari Covid 19.

“Jadi ini adalah syarat dilaksanakan masuk sekolah PTM tetapi tetap tujuannya adalah terbentuknya immunity (imunitas) anak-anak,” tuturnya

Andry berpesan tetap menjaga protokol kesehatan dan jangan sampai lengah. “Covid-19 masih ada tapi kita percaya Tuhan menjaga kita lewat vaksin yang diberikan,  kemudian tetap semangat belajar raih cita-cita setinggi tingginya,” ungkapnya.

Senada disampaikan Kepala Sekolah BPK Penabur Ciangsana, Djanurida Surjawati. Pihaknya sangat berterima kasih kepada Kapolres Bogor dan Kapolsek Gunung Putri juga Sekda serta pihak kecamatan serta Pemdes yang telah berkolaborasi mengadakan kegiatan vaksinasi ini sehingga anak anak didiknya mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 bisa tervaksin.

Dia berharap dengan adanya vaksinasi terhadap anak didik untuk menghadapi kegiatan PTM lebih siap untuk menghindari Covid-19.

“Vaksin usia 6 – 11 tahun bisa memberikan immunity bagi anak sekolah dalam rangka menghadapi kegiatan  PTM,” pungkasnya.

** Nay/Wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles