26.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Keukeuh Tolak Holywings

Boleh Buka Asalkan Sesuai Visi Kota Bogor

JURNAL INSPIRASI – Polemik rencana kehadiran Holywings di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, terus bergulir. Wali Kota Bogor, Bima Arya mengaku telah bertemu dengan pimpinan DPRD membahas mengenai akan beroperasinya tempat tersebut.

Menurut dia, baik eksekutif maupun legislatif mempunyai pandangan yang sama terkait keberadaan Holywings. Sehingga apabila sudah beroperasi, tidak mengusung konsep seperti kota lain.

“Kami tak membahas secara resmi dengan DPRD. Tapi Pak Ketua DPRD sampaikan hal-hal yang kira-kira sama,” ucap Bima kepada wartawan, Kamis (13/1).

Bima mengatakan bahwa pihaknya bersama DPRD masih menunggu Holywings memaparkan konsep yang mesti sesuai dengan visi ‘Kota Hujan’.

“Saya katakan hanya akan buka kalau sejalan dengan visi kita. Kami memberi waktu, kami tunggu dan nanti akan dipanggil,” jelasnya.

Ia menegaskan, apabila nanti bertemu dengan Holywings, tentunya akan didampingi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) termasuk. Hal itu untuk memastikan konsep yang ditawarkan sesuai dengan visi Kota Bogor. “Agar clear seperti apa konsepnya,” katanya.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach mengatakan bahwa Pemkot Bogor takkan memberikan izin. Apabila Holywings menjual minuman beralkolhol (minol) golongan B dan C, atau yang memilili kadar alkohol lebih dari 5 persen sampai 55 persen keatas.

“Jadi intinua mereka siap taat aturan. Walau mereka punya izin, wali kota tetap menolak kalau konsepnya sama dengan daerah lain,” imbuhnya.

Agustian Syach menyatakan, bila Holywings sudah mengantungi izin restoran dan kafe. Hal itulah yang akan menjadi pegangan Pemkot Bogor. “Kalau beroperasi sesuai izin, kami akan izinkan. Kalau tidak, ya tidak,” ucapnya.

Kata dia, alasan penolakan bila Holywings mengusung konsep seperti di kota lain. Lantaran pada beberapa tempat mereka membandel karena menimbulkan kerumunan hingga kedapatan menjual miras golongan B dan C.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles