28.8 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Terkait Rencana Pemberian Gaji Bulanan, Dispora Rancang Sistem Data Base Atlet

JURNAL INSPIRASI – Sekdispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga yang akrab disapa TR saat ini tengah merancang data base atlet Kabupaten Bogor.

Pembuatan data base atlet ini akan jadi acuan data dalam pemberian gaji bulanan kepada para atlet Kabupaten Bogor.

Minimalnya, kata TR, pada bulan November atau Desember 2022, atlet Kabupatren Bogor yang berprestasi sudah bisa menerima gaji bulanan.

Nantinya, sambung TR, Dispora akan membuat empat klaster atlet yang akan diberikan gaji bulanan yakni klaster atlet Harapan, Atlet Pemula, Atlet Madya dan Atlet Utama.

” Atlet yang berada di bawah naungan cabor yang ada di KONI, NPCI, KORMI dan Bapopsi yang akan kami data.untuk diberikan gaji bulanan sesuai dengan nama dan rekening atlet,” papar TR

Kedepannya, tambah mantan pejabat eselon 3 di DLH ini mengatakan, ketika sudah ada sistem pemberian gaji bulanan kepada para atlet yang masuk dalam 4 klaster tadi maka hal ini akan mengurangi persoalan mutasi atlet atau atlet kurang diperhatikan kesejahteraannya.

” Format pemberian gaji atlet ini akan tertuang dalam Perbup yang mengatur soal ini. Ini jelas payung hukumnya. Selain itu ini sebagai bentuk solusi yang positif dari Pemkab Bogor soal masalah kesejahteraan atlet,” tambahnya.

Ia melanjutkan, bagaimana mau meraih prestasi yang bisa mengangkat prestise daerah, jika masih ada atlet yang masih memikirkan soal pekerjaan dan biaya buat dirumahnya.

” Mudah mudahan terobosan Dispora ini akan mampu menjawab semua kegelisahan para atlet selama ini,” paparnya.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles