30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Samisade Balekambang Prioritaskan Bangun Jalan Desa

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Balekambang, Jonggol, Kabupaten Bogor terus genjot pembangunan infrastruktur desa. Besaran anggaran yang diterima Pemdes melalui dana Samisade (Satu Miliar Satu Desa) tahun 2022  nantinya akan direalisasikan untuk pembangunan jalan di Kp  Dampyak RT 01 ,02 RW 04 

Menurut Kepala Desa Balekambang Anap Setiawan, salah satu yang menjadi prioritas pembangunan Pemdes Balekambang adalah pembangunan jalan desa, dimana jalan desa merupakan akses utama warga dalam menjalankan aktivitasnya setiap hari.

“Tahun 2021 kemarin, Desa Balekambang  telah menyelesaikan pembangunan jalan desa dengan sistem cor beton, dan alhamdulilah hasilnya cukup baik,” ujarnya, Selasa (11/1).

Menurutnya, dalam setiap pelaksanaan pekerjaan pihaknya selalu melibatkan warga setempat  sebagai pekerja. Upaya ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat sehingga dengan  menggunakan metode padat karya tunai (PKT) , peningkatan jalan yang sudah dikerjakan ini mulai dapat dirasakan manfaatnya dan sudah bisa dinikmati masyarakat setempat.

Sebelumnya, kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan apalagi jika musim hujan, namun setelah dilakukan cor beton menggunakan dana Samisade kondisinya sangat baik.

“Mudah-mudahan setelah dibangunnya infrastruktur jalan ini dapat memperlancar aktivitas warga juga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat Desa Lobener khususnya warga Kp Dampyak  RT 01, RT 02 RW 04.” tutupnya.

** Nay/Ramses

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles