30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Nungki: Ada Kepastian Buat Atlet

Program Gaji Atlet Direspon Positif

JURNAL INSPIRASI – Rencana Pemkab Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor memberikan gaji kepada atlet tiap bulan direspon positif para pengurus dan pelaku olahraga di Bumi Tegar Beriman.    

Fitri Putra Nugraha atau yang akrab disapa Nungki merespon positif  statmen Sekdispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga atau TR terkait rencana Dispora yang akan membuat data base atlet Kabupaten Bogor dan pemberian gaji kepada para  atlet berprestasi sesuai dengan klaster yang akan ditentukan.

“Program ini sangat bagus jika terealisasi, karena akan ada kepastian kesejahteraan buat para atlet Kabupaten Bogor yang mengukir prestasi olahhraga di kancah regional, nasional ataupun internasional,.” Papar Nungki kepada Jurnal Bogor, Selasa, 11 Januari 2022.

Ia mengatakan, tidak alergi dengan gagasan dan program yang sifatnya kontruktif  buat kemajuan dunia olahraga Kabupaten Bogor dan juga buat kesejahteraan para atlet.

Apalagi, tambah Nungki, dalam statmennya itu TR mengatakan, akan ada empat klaster yang akan menempakan kelompok atlet penerima gaji bulanan nantinya.

“ Saya pikir apa yang disampaikan Sekdispora itu satu gagasan yang sangat mulia, karena beliau sudah mau memikirkan soal perut dan dapur para atlet,” bebernya.

Nungki menambahkan,  ia tidak alergi dengan adanya gagasan dari TR tersebut.

Bahkan, ia yakin kebanyakan pengurus cabor, para atlet dan orang tua atlet akan sangat mendukung  program ini.

Tak hanya itu, sambungnya, dengan adanya wacana program gaji atlet ini, tentunya pasti akan punya dampak pada psikologi atlet dalam berlatih, bertanding dan akan all out meraih prestasi tertinggi.

Selain itu, tambah Nungki, program gaji atlet juga akan jadi solusi tepat untuk memutus mata rantai mutasi atlet yang selama ini sudah menjadi hal yang dibiasakan jelang ada event olahraga empat tahunan di Jabar.

“Saya berharap program gaji atlet ini bisa dilakukan dan segera bentuk regulasi atau payung hukumnya,” pungkas Nungki.

** AS Pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles